Verstappen Juara Formula 1 Amerika Serikat Meski Remnya Bermasalah

Verstappen Juara Formula 1 Amerika Serikat Meski Remnya Bermasalah

republicberita.com – Jakarta – Max Verstappen mampu menorehkan hasil maksimal di tempat balapan Formula 1 Amerika Serikat pada Senin, 23 Oktober 2023. Saat itu dirinya berhasil keluar sebagai juara pada Circuit of the Americas (COTA).

Pembalap Red Bull Racing itu menjadi pemenang dalam F1 Amerika 2023 dengan catatan waktu total 1 jam 35 menit 21,362 detik. Dirinya mampu mengalahkan Lando Norris (McLaren) yang tersebut berada pada P2, kemudian Carlos Sainz (Ferrari) di tempat P3.

Namun kemenangan ini tiada mudah didapatkan oleh Verstappen. Mengingat sang pembalap harus mengalami permasalahan pada bagian rem. Beruntung, dirinya bisa saja mengatasi kondisi itu serta menyudahi balapan Formula 1 Amerika Serikat dengan kemenangan.

“Saya mengalami kesulitan dengan rem sejak awal Grand Prix. Itu adalah balapan yang mana sangat sulit. Itu dimulai dari posisi awal saya, dan juga dikarenakan rem, perasaan berkendara bukan identik seperti pada hari Sabtu,” kata dia, dikutip dari Speedweek.

“Menjelang akhir, semuanya sudah sangat dekat kemudian saya tahu segalanya harus berjalan baik. Ketika ban Anda aus lalu rem Anda blong, ketika Anda juga harus melakukan lap backbencher, lalu Hamilton terus menekan Anda, maka itu adalah pekerjaan yang digunakan sulit,” tambah dia.

Lebih lanjut Verstappen mengaku bahwa dirinya harus melakukan sesuatu mengenai rem pada bagian pertama balapan Formula 1 Amerika Serikat 2023. Maka dari itu, dirinya memilih untuk bukan menekan ban terlalu keras serta mengatur sistem pengereman.

Masalah rem pada mobil balap Verstappen di dalam F1 Amerika 2023 ini juga dibenarkan oleh bos tim Red Bull Racing Christian Horner. Namun dirinya mengapresiasi performa Verstappen setelah mampu memenangkan balapan dengan permasalahan rem.

“Max (Verstappen) mengalami hambatan besar pada remnya, semua orang dapat mendengarnya dari pesan radionya. Cara dia menjaga jarak dari Lewis Hamilton, meskipun mengalami kesulitan, ini sungguh luar biasa,” ujar Horner.

SPEEDWEEK

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel pada atas? Mari bergabung di dalam grup Telegram GoOto