Hukum  

TNI-Polri siap mengamankan kedatangan Jokowi di area MotoGP Mandalika 

TNI-Polri siap mengamankan kedatangan Jokowi di tempat area MotoGP Mandalika 

republicberita.com – Praya, Lombok Tengah – Jajaran TNI-Polri di tempat dalam Nusa Tenggara Barat (NTB) menggelar apel pasukan dalam rangka memverifikasi keamanan kemudian ketertiban kedatangan Presiden Jokowi pada ajang MotoGP di area area Sirkuit Mandalika, 15 Oktober 2023.

"Segala aspek keamanan sudah dipersiapkan dengan matang," kata Dansubsatgas Sirkuit Mandalika, Letkol Kav Andi Yusuf Kertanegara di tempat tempat Praya, Sabtu.

Dansubsatgas Sirkuit yang digunakan dimaksud bertanggung jawab atas keamanan lalu ketertiban pada sekitar sirkuit, menyatakan bahwa tim keamanan sudah pernah bekerja mirip erat dengan pihak terkait guna melakukan konfirmasi kegiatan berlangsung lancar kemudian aman.

Sesuai dengan instruksi serta arahan serta garis komando, kami sudah pernah menegaskan bahwa semua langkah keamanan yang mana mana diperlukan sudah dijalani mulai dari perencanaan, persiapan hingga akhir kegiatan.

"Kami bersama tim telah lama terjadi meningkatkan pengawasan dalam sekitar area sirkuit, memasang peralatan keamanan tambahan, serta melakukan koordinasi intensif dengan pihak terkait, termasuk kepolisian lalu juga instansi terkait lainnya," katanya.

Lebih lanjut, Letkol Andi Yusuf Kertanegara juga menyampaikan bahwa tim keamanan sudah pernah melakukan berbagai simulasi lalu apel gelar pasukan serta juga latihan bersama untuk menghadapi berbagai situasi yang mana mungkin terjadi selama kegiatan kunjungan kerja maupun pergelaran MotoGP berlangsung.

"Kami siap menghadapi segala kemungkinan untuk melakukan konfirmasi keselamatan semua pihak yang dimaksud yang terlibat dalam acara ini, termasuk RI I lalu para penonton serta peserta balap yang dimaksud digunakan akan berlaga," tambahnya.

Pergelaran ajang balap MotoGP dalam Indonesia merupakan momen bersejarah bagi negara ini, serta pemerintah bersama dengan pihak terkait berkomitmen untuk meyakinkan keamanan lalu suksesnya acara ini.

Presiden Republik Indonesia dijadwalkan mengunjungi sirkuit dalam rangka memberikan dukungan juga memantau persiapan terakhir menjauhi acara. Hal ini menunjukkan keseriusan pemerintah dalam membantu industri olahraga otomotif kemudian mengangkat profil Indonesia di dalam area kancah internasional.

"Dengan kerja serupa juga juga koordinasi yang mana mana baik antara pihak terkait, Dansubsatgas Sirkuit yakin bahwa acara MotoGP ini akan berlangsung sukses kemudian memberikan pengalaman tak terlupakan bagi semua pihak yang tersebut yang disebut terlibat," katanya.

Tinggalkan Balasan