“Tinder Makcomblang” bikin pencarian jodoh makin seru

“Tinder Makcomblang” bikin pencarian jodoh makin seru
…dan sekarang kami mempermudah hal ini melalui Tinder Makcomblang

https://www.republicberita.com/ Jakarta – Aplikasi kencan daring, Tinder, menghadirkan fitur baru bernama "Tinder Makcomblang" atau dikenal juga dengan fitur "Tinder Matchmaker" yang tersebut dimaksud menciptakan upaya pencarian jodoh menjadi tambahan besar mudah kemudian menyenangkan secara daring.

Fitur ini memungkinkan teman atau keluarga yang hal tersebut juga mempunyai akun Tinder sanggup merekomendasikan profil kepada pengguna seperti layaknya saat merekomendasikan calon jodoh secara langsung dalam area dunia nyata.

“Selama bertahun-tahun, para lajang sudah bertanya kepada teman-temannya mengenai sosok yang digunakan mana merekan temui dalam Tinder, lalu sekarang kami mempermudah hal ini melalui Tinder Makcomblang,” ungkap Chief Marketing Officer pada Tinder Melissa Hobley dalam siaran persnya, Rabu.

Berdasarkan survei Tinder bersama perusahaan riset OnePoll pada pertengahan 2023 didapati fakta bahwa 75 persen anak muda yang tersebut hal itu lajang mengaku sering curhat kepada teman-temannya tentang kehidupan percintaan beberapa kali dalam sebulan.

Fitur ini memberikan pengguna kesempatan atas calon jodoh yang digunakan disetujui oleh teman-temannya, namun sejenis halnya di tempat tempat kehidupan nyata, belaka belaka pengguna itu yang mana akhirnya memutuskan siapa yang tersebut mana akan dipilihnya.

Di Indonesia, fitur ini juga hadir sebab melihat survei Tinder khusus wilayah Asia Tenggara, khususnya generasi Z, memang terbiasa mengajukan permohonan rekomendasi dari sahabatnya untuk melakukan "swipe" pada aplikasi kencannya.

Sebanyak 45 persen dari para lajang di tempat dalam Indonesia mengaku pernah mengecek aplikasi kencan daringnya bersama sang sahabat, serta sebanyak 35 persen mengaku menunjukkan profil orang yang tersebut dianggapnya menarik dari aplikasi kencan daring kepada sahabatnya.

Fitur "Tinder Makcomblang" dapat dijalani langsung dari kumpulan profil, atau lewat pengaturan aplikasi. Pengguna dapat membagikan tautan unik mereka itu hingga ke 15 teman dalam periode 24 jam.

Ketika mengklik tautan, mak comblang dapat masuk ke Tinder atau masuk sebagai tamu setelah menyelesaikan permintaan verifikasi usia serta menyetujui syarat-syarat Tinder seperti yang mana dijelaskan dalam layar ponselnya. Makcomblang miliki waktu 24 jam untuk menjadi merekomendasikan profil sebelum sesi berakhir.

Setelah sesi berakhir, pengguna Tinder akan mempunyai kesempatan untuk meninjau profil yang dimaksud dimaksud disukai oleh mak comblang mereka.

Profil yang mana hal tersebut mendapatkan "Like" dari mak comblang akan ditandai sebagai "rekomendasi" (profil yang dimaksud mendapatkan "Tidak" tidak ada ada akan berubah).

Pengguna Tinder tetap memegang keputusan akhir atas siapa yang digunakan dimaksud disukainya namun setelah menggunakan fitur "Tinder Makcomblang" sekarang pengguna tahu siapa yang itu disetujui oleh teman-temannya.