Bisnis  

TIKI juga Pertamina kerja identik kembangkan lembaga pendidikan logistik energi

TIKI juga Pertamina kerja identik kembangkan lembaga sekolah logistik energi
Kerja mirip ini penting untuk meningkatkan kualitas sekolah logistik dalam dalam Indonesia, terutama energi berkelanjutan

republicberita.com – Jakarta – Universitas Pertamina juga juga PT. Citra Van Titipan Kilat (TIKI), menjalin kerja serupa untuk mengembangkan lembaga sekolah bidang logistik energi berkelanjutan.

Penandatanganan akta perjanjian kerja identik antara Rektor Universitas Pertamina Wawan Gunawan bersama Direktur Utama PT TIKI Yulina Hastuti itu berlangsung terpusat di tempat tempat Jakarta, Senin.

"Kerja serupa ini penting untuk meningkatkan kualitas sekolah logistik di dalam area Indonesia, terutama energi berkelanjutan," kata Wawan.

Menurut Wawan, kurikulum sekolah di tempat tempat Universitas Pertamina selama ini tambahan banyak berbicara terkait logistik sektor minyak juga gas.

Tentu lembaga institusi belajar PT Pertamina menilai keilmuan itu tak lah cukup untuk mengimbangi perkembangan teknologi serta transisi energi berkelanjutan yang dimaksud yang disebut sangat cepat.

Oleh sebab itu, ia menyebutkan, para mahasiswa nya membutuhkan pengetahuan lalu kreatifitas tambahan dari pekerja logistik berpengalaman pada lapangan.

Diketahui misalnya dalam kaitannya dengan pendistribusian energi panas bumi atau geotermal.

Menurutnya, pendistribusian geotermal yang tersebut disebut selama ini masih sangat konvensional yaitu tergantung jaringan pipa gas yang dimaksud digunakan ada.

Maka pihaknya mengharapkan melalui kerja sejenis ini nanti lahir ide baru untuk menyalurkan energi dengan cara lain, yang mana berwawasan teknologi kemudian menjamin keberlanjutan nya.

"Konsepnya yang dimaksud baik bagaimana akan kami rumuskan bersama-sama," kata dia.

Direktur Utama PT TIKI Yulina Hastuti mengatakan bahwa kerja sejenis ini merupakan bagian dari upaya perusahaan untuk meregenerasi sumber daya manusia sektor logistik Indonesia.

Sebab bagaimanapun menurutnya, kurikulum lembaga sekolah logistik harus ditingkatkan terus agar tidaklah tertinggal, serta mahasiswa miliki kedekatan terhadap perkembangan teknologi.

Dalam pelaksanaannya, TIKI selaku perusahaan jasa logistik nasional mitra pemerintah berkomitmen memberikan pelatihan, penyaluran beasiswa, kemudian magang untuk mahasiswa Universitas Pertamina.

Bahkan kerja serupa ini juga akan melibatkan Universitas Trisakti Jakarta serta Politeknik APP Jakarta yang dimaksud miliki bidang keilmuan logistik.

"Logistik Indonesia yang mana digunakan butuh anak muda berkompeten," kata dia.