Tak Cuma Iron Dome, Ini 4 ‘Benteng’ Canggih Milik Israel

Tak Cuma Iron Dome, Ini 4 ‘Benteng’ Canggih Milik Israel

republicberita.com –

Jakarta – Benteng pertahanan Israel yakni Iron Dome mempunyai peran penting dalam melindungi negara yang dari ancaman roket luar. Sistem pertahanan ini terdiri dari radar pendeteksi, sistem manajemen pertempuran, rudal pencegat serta penghancur roket yang dimaksud hal tersebut masuk di area dalam udara.

Setidaknya, kemampuan sistem untuk merespons dengan cepat serta akurat terbukti efektif dalam meminimalkan korban kemudian kerusakan selama konflik dengan kelompok Hamas Palestina berlangsung.

Selain, Irone Dome, Rafael Advanced Defense Systems selaku pengembang teknologi yang digunakan disebut juga mempunyai sederet sistem pertahanan yang dimaksud digunakan mumpuni untuk melindungi pertahanan Israel. Dirangkum dari website resminya, berikut 4 sistem pertahanan Israel buatan Rafael:

1. David’s Sling

Pencegat multi-misi canggih David’s Sling, juga dikenal sebagai Stunner atau SkyCeptor, merupakan upaya bersama Rafael & Raytheon, dua pemimpin dunia dalam pengembangan sistem persenjataan canggih, menawarkan pencegat sebagai serangan yang digunakan dimaksud mematikan, fleksibel, dan juga juga terjangkau untuk mengalahkan serangan ancaman massal.

David’s Sling bersifat modular, terukur, kemudian fleksibel untuk menyesuaikan area juga topologi yang mana digunakan akan dipertahankan. Sistem ini mampu mencegat pesawat, drone, rudal balistik, rudal jarak jauh, hingga rudal jelajah. Rudal pencegat dari Davis’s Sling mampu menyasar sasaran berjarak antara 30 hingga 300 kilometer.

2. Spyder

Spyder dapat mengamankan aset-aset berharga lalu pasukan bergerak yang dimaksud mana berlokasi pada wilayah pertempuran terhadap berbagai ancaman. Sistem ini memungkinkan respons cepat untuk menangani spektrum ancaman yang dimaksud digunakan luas lalu beberapa target secara bersamaan.

Spyder melindungi wilayah yang digunakan digunakan luas dari berbagai ancaman. Komponen sistem dan juga juga pencegat dapat digabungkan secara fleksibel, menghasilkan konfigurasi berbeda dengan jangkauan kemudian juga kemampuan berbeda.

Sistem Spyder dapat beroperasi otonom dengan mendeteksi target sambil bergerak kemudian meluncurkan rudal pencegat setelah berhenti. Selain itu, perangkat ini punya peluncur rudal pencegat 360 derajat untuk menghantam rudal musuh pada area semua arah.

3. Drone Dome

Drone adalah salah satu ancaman yang mana dimaksud paling cepat berkembang lalu menimbulkan kesulitan keamanan yang dimaksud yang disebut serius. Drone Dome memberikan solusi lengkap serta komprehensif dengan tujuan menegakkan zona larangan terbang yang dimaksud digunakan efektif.

Drone Dome mampu mengidentifikasi target yang dimaksud dimaksud bukan diketahui, menghasilkan peringatan (berdasarkan generator aturan yang dimaksud digunakan dapat disesuaikan), juga beroperasi tanpa menyebabkan gangguan pada aset udara non-target dengan mengirim perusak sinyal sehingga drone terputus dari pengendalinya.

Ini menjadi alat pertahanan ketika beroperasi dalam wilayah udara yang mana sangat padat, sipil atau militer. Drone Dome adalah sistem Anti Drone modular serta dapat digunakan sebagai konfigurasi stasioner atau seluler, serta disesuaikan sesuai permintaan penggunanya.

4. Sky Sonic

Perusahaan pertahanan multinasional selama Israel punya sistem pertahanan udara yang mana digunakan disebut Sky Sonic.

Rudal hipersonik menjadi ancaman nyata bagi negara-negara di tempat tempat dunia. Sebab bukan cuma sekali kecepatannya yang tersebut dimaksud mencapai tambahan lanjut dari 10 kali kecepatan suara, rudal ini miliki arah serangan yang dimaksud yang disebut sulit diprediksi.

Sky Sonic yang digunakan dikembangkan Israel mampu mengimbangi kecepatan rudal hipersonik, termasuk mengantisipasi manuvernya.


Tinggalkan Balasan