Taecyeon unjuk kebolehan jadi barista dalam acara jumpa penggemar Jakarta

Taecyeon unjuk kebolehan jadi barista dalam acara jumpa penggemar Jakarta

republicberita.com – Jakarta – Musisi serta aktor selama Korea Selatan Ok Taecyeon memamerkan bakatnya sebagai barista dalam acara jumpa penggemar “2023 Ok Taecyeon Asia Fanmeeting: SpecialTY” pada area The Kasablanka Hall, Jakarta Selatan, Sabtu (21/10).

Dalam sesi “Taecyeon Personally Made Coffee”, Taecyeon memperlihatkan cara menciptakan kopi layaknya pribadi barista. Dengan mengenakan kain penutup baju serta banyak peralatan memproduksi kopi, Taecyeon siap memperlihatkan bakatnya pada Hottest, nama penggemarnya, yang tersebut hadir malam tadi.

“Saya akan menciptakan kopi sesuai dengan preferensi saya,” kata Taecyeon.

Nama acara jumpa penggemar “SpecialTY” mengambil kata dari “Speciality” juga menggantinya dengan huruf “TY” dari inisial namanya. Kata ini terinspirasi dari menu kopi “speciality” atau menu kopi spesial dari beberapa kafe kopi yang mana mana sering ia datangi.

Oleh sebab itu, Taecyeon mengambil kata unik yang tersebut sebagai nama untuk acara jumpa penggemarnya ini. Tidak belaka sekali itu, Taecyeon mengambil konsep memproduksi kopi untuk acara jumpa penggemarnya kemudian sempat mempelajarinya langsung dari individu barista profesional.

Dengan lincah, Taecyeon mulai menuang lalu menakar air beserta bubuk kopi yang dimaksud akan dibuatnya. Sembari menimbulkan kopinya, Taecyeon kembali berbincang dengan para Hottest yang digunakan digunakan hadir.

“Saya sebenarnya suka kopi americano. Saya kurang suka kopi yang digunakan terlalu manis. Saya juga suka menghirup aroma kopi,” katanya.

Nantinya, kopi seduhan Taecyeon beserta botol minumnya ini akan diberikan kepada Hottest beruntung.

Taecyeon pun melanjutkan, “Di Indonesia (banyak) yang dimaksud suka kopi, kan? Di dalam di tempat ini cenderung ke rasa manis ya?” tanyanya.

Hottest pun dengan serempak menjawab, “Benaarrr!”

Ia kembali melanjutkan proses menyeduh kopinya. Saat sedang menyeduh kopi, aroma kopi mulai tercium dalam sekitar Taecyeon. Ia pun memuji kualitas kopi Indonesia yang tersebut hal itu menurutnya paling bagus dalam antara kopi lainnya lantaran aromanya yang tersebut harum.

Kayaknya di area area antara semua negara, ini (kopi yang digunakan mana sedang diseduhnya) aromanya paling bagus deh,” kata Taecyeon.

Ia juga bercerita bahwa pada area belakang panggung sebelum acara mulai, dirinya sempat mencicipi kopi instan dari Indonesia. Meskipun tidaklah terlalu menyukai kopi yang mana dimaksud manis, Taecyeon merasa kopi instan dari Indonesia itu terasa lezat.

Pembicaraan pun berlanjut dengan kopi khas Indonesia lainnya, yakni kopi luwak. Lucunya, Taecyeon sempat mengira luwak merupakan hewan yang digunakan hal itu serupa dengan kucing.

“Aah, kopi luwak, itu yang tersebut mana mirip kucing, nyaw-nyaw?” katanya sembari menirukan pengumuman kucing.

Hottest kemudian pewara acara jumpa penggemar ini langsung membantah dugaan Taecyeon. Mereka pun menjelaskan bahwa luwak berbeda dengan kucing.

Luwak merupakan spesies hewan menyusui kemudian termasuk ke dalam suku musang juga garangan. Dengan demikian, luwak sangatlah berbeda dengan kucing.

Setelah diberi tahu hal tersebut, Taecyeon pun mulai mengerti. Sesekali, ia mengecek kopi seduhannya untuk melihat apakah kopi sudah siap disajikan atau belum.

“Jadi, bukan kucing? Aah, bukan kucing ya, bukan nyaw-nyaw. Terus apa ya?” tanya Taecyeon kembali.

Hottest menjawab serempak, “Itu namanya luwak!” kata mereka.

Setelah berbincang dengan para Hottest, kopi seduhan Taecyeon sudah sanggup disajikan. Taecyon pun bersiap untuk memilih Hottest beruntung yang mana itu dapat membawa pulang kopi buatannya malam tadi.