Sejumlah pembalap Setuju Sprint Race MotoGP Australia Dibatalkan

Sejumlah pembalap Setuju Sprint Race MotoGP Australia Dibatalkan

republicberita.com – Jakarta – Sesi Sprint Race MotoGP Australia 2023 secara resmi dibatalkan pada akhir pekan kemarin. Sempat mengalami pengunduran jadwal, sesi hal tersebut akhirnya diputuskan untuk bukan gelar akibat kesulitan cuaca dalam Sirkuit Phillip Island.

Dorna Sports dan juga FIM memutuskan untuk menggelar balapan MotoGP Australia 2023 pada Sabtu, 21 Oktober 2023, kemudian meniadakan sesi Sprint Race. Keputusan yang tak mendapatkan kritikan dari beberapa pembalap.

Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo Team) menilai bahwa pembatalan sesi Sprint Race MotoGP Australia 2023 menciptakan dirinya kehilangan potensi menambah pundi-pundi poinnya. Akan tetapi, dia melihat adanya sisi positif dari keputusan pembatalan tersebut.

“Itu adalah kesempatan untuk menambah poin, atau mungkin kehilangan poin, tapi secara keseluruhan saya melihatnya sebagai hal positif untuk melakukan balapan. Saya berada dalam suasana hati yang digunakan positif,” kata dia, dikutip dari Sepeedweeek.

“Kalau anginnya konstan, menurut saya bukan akan menjadi permasalahan besar. Masalahnya adalah hembusan angin yang kencang kemudian pada jalan lurus, seperti di tempat terowongan, yang tersebut berakhir di dalam tempat fase pengereman dimulai,” tambah dia.

Pembalap yang dimaksud akrab disapa Pecco yang disebut mengatakan bahwa mencapai kecepatan 330 km/jam dalam kondisi basah sangat berbahaya. Ia menilai bahwa keselamatan para pembalap tambahan diutamakan ketimbang hal lain.

“Oleh dikarenakan itu, menurut saya, keputusan (pembatalan) yang disebut adalah keputusan yang mana tepat. Ini buruk bagi fans yang dimaksud masih pada sini, juga bagi kami oleh sebab itu kami ingin balapan. Dalam hal ini, manajemen balapan bekerja dengan baik sepanjang akhir pekan,” tutup Bagnaia.

Hal senada juga disampaikan oleh pembalap tim pabrikan Red Bull KTM Factory Racing, Brad Binder. Dirinya menilai bahwa pembatalan sesi Sprint Race MotoGP Australia 2023 adalah keputusan yang digunakan tepat.

“Para pemain menghasilkan keputusan yang dimaksud tepat untuk bukan memulai lalu itu adalah langkah yang mana bagus untuk menjalani balapan utama kemarin (Sabtu). Sayang sekali kami tidaklah sanggup berkendara, namun keselamatan adalah yang mana utama juga kami semua tahu betapa meragukannya kondisi pada lintasan,” ujar Brad Binder.

SPEEDWEEK

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel dalam atas? Mari bergabung di dalam grup Telegram GoOto