Seekor Owa Langka selama Indonesia Bernama Slamet Melahirkan dalam Inggris

Seekor Owa Langka selama Indonesia Bernama Slamet Melahirkan dalam Inggris

republicberita.com – Seekor owa atau gibbon, jenis kera kecil juga sangat langka dengan syarat Indonesia, melahirkan pada Inggris. Owa itu bernama Slamet yang mana mana berasal dari jenis siamang yang digunakan amat langka serta terancam punah.

Seperti dilansir BBC, owa itu melahirkan pada Taman Margasatwa Isle Man, Inggris. Namun, bayi owa yang mana digunakan bari lahir itu belum diberi nama.

Kelahiran owa ini cukup menyita perhatian dunia. Sebab, ini adalah owa berwarna keperakan yang dimaksud dimaksud langka juga populasinya semata-mata ada di area dalam Indonesia.

Owa berwarna keperakan merupakan primata yang digunakan mana hidup secara alami di area area Indonesia juga cuma terdapat sekitar 2.000 siamang keperakan pada alam liar.

Mereka miliki bulu berwarna keperakan juga anggota badan yang dimaksud digunakan panjang, membantu merekan berayun dari satu cabang ke cabang lainnya di area area hutan.

Staf pada tempat Taman Margasatwa Isle Man belum mengetahui apakah bayi yang disebut laki-laki atau perempuan, dikarenakan dia ingin memberikan waktu kepada bayi hal yang disebut untuk menjalin ikatan dengan induknya sebelum mereka itu mencoba memeriksanya.Di alam liar, jumlah agregat agregat owa keperakan cuma dapat ditemukan pada area Pulau Jawa. Penyebab primata ini terancam punah tak lain oleh sebab itu habitatnya dirusak oleh manusia.

Selain itu, owa keperakan juga berada dalam tempat bawah ancaman perdagangan hewan peliharaan ilegal, dalam area mana para penjahat membeli juga mengedarkan primata langka ini.

Ada 52 owa keperakan atau siamang di dalam area sembilan kebun binatang dalam seluruh Eropa. Bayi Slamet lahir dalam tempat Curraghs Wildlife di dalam dalam Isle of Man yang mana menjadi salah satu lokasi membantu berkembangnya spesies owa keperakan.

Di taman satwa liar lainnya dalam Eropa, para ahli hewan sedang memelihara siamang keperakan, dengan harapan merek akan mempunyai lebih banyak lanjut banyak bayi seperti ini.

Tinggalkan Balasan