Saingi YouTube, Durasi Video TikTok Naik Jadi 15 Menit

Saingi YouTube, Durasi Video TikTok Naik Jadi 15 Menit

republicberita.com – TikTok dilaporkan tengah melakukan uji coba untuk menambah durasi video menjadi 15 menit. Durasi ini bertambah dari sebelumnya yang mana maksimal semata-mata 10 menit.

Uji coba video TikTok dengan durasi 15 menit ini sudah dikerjakan di area beberapa wilayah kemudian akun tertentu, sebagaimana dilaporkan Techcrunch, Selasa (24/10/2023).

Perubahan ini awalnya ditemukan oleh pengamat media sosial Matt Navara. Ia memperlihatkan tangkapan layar (screenshot) berisi opsi baru untuk menambah durasi video TikTok.

Dalam screenshot itu, diperlihatkan kalau pengguna bisa jadi mengunggah video hingga 15 menit, baik itu dari aplikasi TikTok yang dimaksud ada dalam smartphone maupun versi website dari PC/laptop.

Baca Juga:Punya Lesung Pipi, Wajah Adelia Pasha Istri Pasha Ungu Disebut Mirip Lady Nayoan Versi Hijab

Saat pertama kali dirilis, durasi video TikTok awalnya semata-mata 15 detik. Perlahan tapi pasti, platform digital dengan syarat China itu kemudian menambah durasi maksimum menjadi 60 detik, tiga menit, hingga 10 menit.

Dengan demikian pengguna TikTok tak perlu lagi menyebabkan konten baru dengan alih-alih ‘part 2’ apabila videonya tidaklah cukup dengan durasi yang ditentukan.

Perubahan durasi ini juga menunjukkan upaya persaingan TikTok dengan YouTube. Aplikasi milik Bytedance itu sepertinya ingin menghilangkan citra sebagai wadah video pendek.

Tak sampai di tempat situ, TikTok juga sudah miliki fitur untuk melihat konten dengan layar horizontal layaknya YouTube.

Sayang belum ada informasi kapan durasi 15 menit ini calon tersedia untuk semua pengguna TikTok.

Baca Juga:Viral Video Eva Manurung Peluk Cium Berondong, Warganet: Menjijikkan