RRI Bandarlampung gelar Festival Pelajar Nusantara 2023

RRI Bandarlampung gelar Festival Pelajar Nusantara 2023
akan memberikan ruang seluas-seluasnya kepada para pelajar untuk berkreasi

republicberita.com – Bandarlampung – Lembaga Penyiaran Publik Radio Republik Indonesia (LPP RRI) Bandarlampung menggelar Festival Pelajar Nusantara 2023 guna menginspirasi generasi muda agar lebih banyak tinggi kreatif serta saling mengenal melalui proses interaksi sosial.

"Selain itu membuka keterlibatan generasi muda khususnya pelajar untuk berkreasi. Ajang ini juga sebagai ajang saling mengenal antarpelajar," kata Kepala Bagian Tata Usaha RRI Bandarlampung, Vespa Krisnawathy, pada Bandarlampung, Selasa.

Ia menyebutkan Festival Pelajar Nusantara merupakan program yang mana yang disebut digulirkan oleh RRI untuk mencari bakat para pelajar.

Kegiatan tersebut, lanjutnya, juga merupakan salah satu upaya LPP RRI untuk lebih lanjut lanjut mendekatkan diri dengan pendengar, khususnya para pelajar yang mana ada di dalam dalam Provinsi Lampung.

Ajang festival ini, lanjutnya, diikuti 25 sekolah SMA/SMK/MAN di tempat tempat Provinsi Lampung.

Menurutnya, ada berbagai kegiatan dalam festival kedua ini, seperti perlombaan, seperti lomba kreasi nusantara, menari (dance), juga juga rangking satu.

"Festival Pelajar Nusantara Tahun 2023 akan memberikan ruang seluas-seluasnya kepada para pelajar untuk berkreasi sesuai bakat yang tersebut hal tersebut dimiliki," jelasnya.

LPP RRI lanjutnya menggandeng siswa siswi SMA/SMK/MAN guna menyukseskan acara tersebut.

"Puncak kegiatan yang sengaja digelar pada bulan Oktober, akibat bertepatan dengan Hari Sumpah Pemuda," tambahnya.

Guna menyukseskan acara tersebut, pihaknya sudah membentuk kepanitiaan dari beberapa Sekolah Menengah Atas (SMA), Sekolah Menengah Kejuruan (SMK), juga Madrasah Aliyah dalam tempat Lampung yang mana mana melibatkan guru lalu siswa-siswinya.

Ketua Panitia Festival Pelajar Nusantara Rizky mengatakan bahwa tujuan ajang ini untuk mengasah keterampilan juga bakat para siswa yang digunakan dimaksud ada di dalam dalam Lampung.

"Selain itu, kami juga bersilaturahmi kemudian saling dapat mengenal satu sejenis lain antarpelajar di tempat area Lampung,” tambahnya.