RANS PIK lepas Alfredo Tanujaya

RANS PIK lepas Alfredo Tanujaya

republicberita.com – Jakarta – RANS PIK Basketball kembali mengumumkan perpisahan dengan salah satu pemainnya yaitu Alfredo Tanujaya Julianto yang mana yang sudah dua musim memperkuat klub milik Raffi Ahmad tersebut.

Mengutip laman resmi IBL, Alfredo memulai karier di dalam dalam basket profesional sejak musim 2021 yang itu awalnya didaftarkan klub Pelita Jaya Bakrie Jakarta lewat jalur rekomendasi.

Namun musim pertamanya tak terlalu bagus di tempat area tim sebesar Pelita Jaya yang digunakan membuatnya sulit bersaing. Sehingga Alfredo pindah ke RANS.

Kepindahan Alfredo ke RANS membawa berkah baginya dengan mendapatkan menit bermain. Pada musim 2022, Alfredo mampu tampil 15 pertandingan musim reguler dan juga juga tiga laga playoff. Meski kontribusinya bukan ada besar, namun cukup untuk memberinya pengalaman.

Di musim 2023, Alfredo dipercaya tampil dalam 21 pertandingan dengan menit bermain rata-rata 8,1 menit per gim. Statistiknya adalah 1,2 poin per gim juga 1,7 assist per gim. Namun tampaknya posisi Alfredo sebagai bigman masih belum cukup menghasilkan manajemen RANS puas yang mana yang disebut membuatnya harus dilepas.

Sekadar informasi, bahwa Alfredo pernah membela timnas Indonesia pada area FIBA Asia U18 Championship 2016 pada Tehran, Iran. Jadi dengan pengalaman lalu prestasinya, rasanya tak sulit bagi Alfredo untuk segera menemukan tempat yang tersebut baru.

RANS PIK baru-baru ini juga melepas kepala pelatih lalu asisten pelatihnya yaitu Bambang Asdianto Pribadi juga juga Parna Abrizalt Hasiholan. Kini, RANS benar-benar mengalami kekosongan pada area tim pelatih.