Bola  

Rans lanjutkan tren kemenangan dengan kalahkan Persija

Rans lanjutkan tren kemenangan dengan kalahkan Persija

republicberita.com – Bekasi –

Rans Nusantara melanjutkan tren kemenangannya dengan menang 2-1 atas tuan rumah Persija Jakarta, pada pertandingan Liga 1 yang tersebut dimainkan di dalam tempat Stadion Patriot Candrabagha, Bekasi, Minggu malam.

 

Dengan kemenangan kedua beruntun ini, Rans menduduki posisi ketiga dengan koleksi 29 poin. Sedangkan Persija tertahan pada dalam posisi ke-11 dengan 20 poin.

 

Rans berupaya menggebrak sejak awal permainan. Saat laga memasuki menit kelima, penyerang Rans Evandro Elmer mendapat kesempatan bagus dari umpan tarik, namun sepakannya menghantam tiang kanan gawang Persija.

 

Rans kemudian memecah kebuntuan pada menit ke-11. Diawali pelanggaran kiper Persija Cahya terhadap pemain Rans, wasit Naufal Adya Fairuski menghukum penalti kepada tuan rumah.

 

Eksekusi pertama Evandro masuk namun harus diulang. Walau demikian, eksekusi Evandro ke arah yang mana sama, yakni sudut kanan bawah gawang Persija kembali bukan dapat dibendung Cahya.

 

Setelah tertinggal satu gol, Persija semakin mengintensifkan serangan. Marko Simic mendapat prospek dari umpan silang kiriman Muhammad Ferarri, tetapi sundulannya masih melambung pada atas gawang Rans.

 

Pada menit ke-30, Persija mempunyai tiga prospek beruntun. Diawali sepakan spekulasi Resky Fandi yang mana ditepis kiper Hilman Syah, bola pantul diteruskan tembakan Firza Andika yang mana kembali dapat ditepis kiper Rans, lalu bola pantul terakhir ditembakkan oleh Maciej Gajos untuk mengarah melebar ke samping gawang.

 

Fase akhir babak pertama diwarnai permainan keras dari kedua tim. Bek Persija Andrej Kudela mendapat kesempatan dari kemelut dalam mulut gawang Rans, sebelum sepakannya dapat diamankan dengan mudah oleh Hilman Syah.

 

Setelah turun minum Persija berusaha tampil lebih besar lanjut agresif. Pemain sayap Riko Simanjuntak mencoba peruntungannya dengan tembakanan dari luar kotak penalti yang dimaksud masih mampu ditahan kiper Hilman Syah.

 

Memasuki menit ke-56 justru Rans yang digunakan digunakan mampu menggandakan keunggulan. Diawali pelanggaran pemain Persija dalam depan kotak penalti, Angelo memaksimalkan tendangan bebas yang dimaksud bersarang ke sudut kiri atas gawang Persija.

 

Persija kemudian mampu memperkecil ketertinggalan pada menit ke-58. Bola umpan silang diagonal Firza Andika gagal ditangkap oleh Hilman Syah, bola lantas disambut tandukan Muhammad Ferarri.

 

Kiper Cahya menggagalkan tendangan bebas Angelo, sebelum kemudian tembakan Ryo Matsumura membentur mistar gawang Rans.

 

Upaya Persija untuk menyamakan kedudukan semakin berat setelah Rizky Ridho mendapat kartu kuning kedua pada menit ke-74.

 

Pada fase akhir laga, kedua tim sama-sama mempunyai prospek bagus untuk mencetak gol. Sepakan pemain Rans Elmer mengenai tiang gawang, sedangkan kemelut pada mulut gawang Rans juga gagal berujung gol.

 

Daftar susunan pemain:
Persija Jakarta: Cahya Supriadi, Firza Andika, Muhammad Ferarri, Rizky Ridho, Resky Fandi, Ryo Matsumura, Rayhan Hannan, Riko Simanjuntak, Maciej Gajos, Marko Simic
Pelatih: Thomas Jen Uwe Doll

 

Rans FC: Hilman Syah, Dallen Ramadhan, Angelo Rafael Teixera, Francisco Pereira, Samsul Arifin, Abdul Rahman, Zidane Pramudiya, Ilham Syah, Octavio Alexandre, Evandro Elmer, Irfan
Pelatih: Eduardo Filipe Arroja Almeida