Bola  

Pujian Terbaru Media Vietnam untuk Timnas Indonesia, Sebut Jadi Tantangan Berat

Pujian Terbaru Media Vietnam untuk Timnas Indonesia, Sebut Jadi Tantangan Berat

republicberita.com – Timnas Indonesia akan melawan Vietnam pada putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Kedua tim termasuk dalam Grup F lalu dijadwalkan untuk berkompetisi pada 21 serta 26 Maret tahun mendatang.

Pertandingan ini diperkirakan akan menjadi pertarungan sengit mengingat sejarah rivalitas keduanya dalam semua kompetisi. Bahkan, pertemuan mereka itu di tempat Piala AFF selalu intens lalu penuh gengsi.

Di Grup F, selain Indonesia dan juga Vietnam, terdapat Irak dan juga Filipina. Irak dianggap kuat serta berpeluang besar melaju ke babak berikutnya.

Menurut Thanhnien, Vietnam akan diuji dengan keras terutama oleh Irak. Vietnam mungkin akan mempertimbangkan menjadi runner-up terbaik untuk melangkah ke babak selanjutnya.

Baca Juga:3 Fakta Menarik Irak di area Piala Asia 2023, Penuh Bahaya lalu Potensi Gulung Vietnam Lagi

“Pada babak kualifikasi kedua Piala Dunia 2026 mendatang, tim Vietnam diperkirakan akan menghadapi banyak kesulitan dalam merebut tiket untuk melanjutkannya.”

“Di Grup F, tim Irak dinilai paling kuat juga berpeluang besar menjadi juara grup.”

“Oleh oleh sebab itu itu, tim Vietnam akan memperebutkan peringkat kedua grup untuk mendapatkan tempat di area babak ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026 Asia 2026,” tulis Thanhnien.

Namun, merebut posisi runner-up terbaik tidaklah mudah bagi Vietnam. Timnas Indonesia siap berjuang habis-habisan untuk lolos ke putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

Mereka mengakui kemajuan yang tersebut signifikan di tempat bawah asuhan Shin Tae-yong lalu pencapaian emas SEA Games 2023 dengan mengalahkan Thailand. Regenerasi pada timnas Indonesia berjalan lancar serta positif.

Baca Juga:Demi Tetap Melanglang dalam Eropa, Sandy Walsh Tolak Mentah-mentah Kesempatan Main di area BRI Liga 1

“Indonesia tentunya akan menjadi tantangan besar bagi tim Vietnam yang dimaksud tak akan mudah untuk diatasi.”