Program Profesional Mengajar, Saat Para Sales Berpengalaman Berbagi Ilmu pada Sekolah

Program Profesional Mengajar, Saat Para Sales Berpengalaman Berbagi Ilmu pada Sekolah

republicberita.com – Jakarta – Asosiasi Guru Marketing Indonesia (Agmari) meluncurkan program Profesional Mengajar. Itu adalah sebuah inisiatif lembaga pendidikan yang mana bertujuan memberikan wawasan serta pengetahuan kepada para siswa di area bidang sales atau pemasaran.

Program yang dimaksud dibesut Agmari ini melibatkan Asosiasi Sales Director Indonesia (SDI) dan juga Asosiasi Komunitas Profesi Sales Indonesia (Komisi). Ketiga asosiasi itu beranggotakan tokoh juga sales trainer yang dimaksud mendedikasikan diri untuk memajukan dunia sales Indonesia. 

Founder SDI, Komisi lalu Agmari Dedy Budiman mengatakan program Profesional Mengajar ini bertujuan untuk menginspirasi siswa dengan memberikan wawasan tentang lanskap pelanggan juga pemasaran saat ini. “Untuk membuka mata mereka terhadap prospek juga kemungkinan yang digunakan ada dalam bidang yang dimaksud dinamis ini,” kata dia dalam keterangannya, Sabtu, 28 Oktober 2023.

Menurut Dedy, program mengajar dilaksanakan sepanjang November. Ini berkaitan dengan Hari Sales Indonesia atau HARSINDO yang mana diperingati setiap tanggal 11 bulan 11 yang tersebut sebelumnya merupakan tanggal lahirnya Komunitas Sales Indonesia.

Dedy mengatakan program ini menghadirkan para profesional berpengalaman dalam industri jualan kemudian pemasaran yang digunakan tergabung dalam SDI dan juga Komisi untuk mengajar di area sekolah serta berbagi pengalaman mereka kepada siswa sekolah menengah kejuruan jurusan Pemasaran anggota Agmari. “Program ini berfungsi sebagai media bagi siswa untuk mendapatkan sudut pandang segar juga pengetahuan terkini tentang dunia pemasaran juga pemasaran dari praktisi yang mana telah lama berhasil dalam bidangnya,” ujarnya.

Profesional Mengajar dilaksanakan di area enam provinsi. Rinciannya, di area Banten 11 SMK, DKI Jakarta 35 SMK, Jawa Tengah 21 SMK, DI Yogyakarta 19 SMK, Jawa Timur 22 SMK serta Jawa Barat 5 SMK.

“Ada tiga mata pelajaran utama selama program, yaitu Strategi Penjualan, Personal Branding, lalu Sales & Technology,” kata Rina Finanty, Ketua Umum Agmari. 

Ketua Umum Komisi Indra Hadiwijaja mengatakan ia memohon anggota komunitasnya yang tersebut tersebar pada seluruh Indonesia hal itu untuk berperan bergerak menjadi narasumber profesional dengan pendekatan sebagai praktisi. “Salah satu tujuan dari program ini adalah berbagi pengalaman melalui Profesional Mengajar,” ujarnya.

Harapannya, kata Indra, siswa akan miliki pola pikir positif kemudian tekad kuat menghadapi tantangan ke depan setelah diberi kesempatan untuk belajar dari praktisi langsung yang tersebut sudah berhasil. “Ini juga sesuai dengan program Komisi utamanya divisi Vokasi di tempat Mana penting sekali mengenalkan profesi sales sebagai pilihan profesi yang dimaksud membanggakan kemudian menyandang status sales person dengan percaya diri,” ujarnya.