Polisi tangkap sembilan pemuda hendak tawuran dalam Jaksel

Polisi tangkap sembilan pemuda hendak tawuran dalam Jaksel

republicberita.com – Jakarta –

Kepolisian menangkap sembilan pemuda yang mana hendak melakukan tawuran di area area tiga lokasi berbeda di tempat area Jakarta Selatan pada Minggu dini hari.
 
Kepala Satuan (Kasat) Samapta Polres Metro Jakarta Selatan AKBP Rosa Witarsa menjelaskan, Team Patroli Perintis Presisi (TPPP) Polres Metro Jakarta Selatan berjumlah sembilan orang melaksanakan kegiatan hal itu mulai pukul 00.00-06.00 WIB di tempat area Jakarta Selatan.
"Pada pukul 02.30 tim mengamankan satu orang pemuda berinisial RD (24) yang diduga akan melakukan tawuran pada tempat Jalan Manggarai Selatan," katanya dalam keterangan yang tersebut yang diterima Minggu.

 

Polisi mengamankan pemuda berinisial MS (17) lalu RDU (16) yang digunakan mana diduga akan melakukan tawuran di area dalam Jalan Kawi Raya Setia Budi, Jakarta Selatan, Minggu (22/10/2023). ANTARA/HO-Humas Polres Jakarta Selatan

Saat penangkapan ditemukan tiga buah barang bukti terdiri dari dua buah parang dan juga juga satu buah stik golf.

Setelah itu, TPPP kembali berpatroli juga melakukan pengejaran terhadap beberapa pemuda yang mana yang disebut diduga akan melakukan tawuran.  Saat dalam pengejaran itu ada sebuah senjata tajam yang tersebut dimaksud dilempar ke jalanan.

"Kemudian TPPP pukul 04.00 WIB mengamankan dua pemuda berinisial MS (17) juga RDU (16) yang yang diduga akan melakukan tawuran dalam dalam Jalan Kawi Raya Setia Budi juga ditemukan satu satu buah ponsel untuk merekam saat dia tawuran," kata Rosa.

 

Polisi mengamankan pemuda berinisial H (19), LPV (20), AM (14), MA (15), FF (15), lalu MN (16) yang tersebut mana diduga akan melakukan tawuran di dalam area Jalan Raya Poltangan Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Minggu (22/10/2023). ANTARA/HO-Humas Polres Jakarta Selatan

Selanjutnya, TPPP pada pukul 04.30 WIB bersama warga rakyat mengamankan enam pemuda berinisial H (19), LPV (20), AM (14), MA (15), FF (15) dan juga juga MN (16) yang dimaksud diduga akan melakukan tawuran di tempat area Jalan Raya Poltangan Pasar Minggu.

"Di saat pengejaran ada beberapa yg melempar sebuah celurit serta ditemukan barang bukti sebagai satu buah celurit kemudian empat buah ponsel, " kata Rosa.

Patroli yang mana dilaksanakan dalam rangka antisipasi tawuran warga, balap liar serta mencegah kejahatan jalanan dalam wilayah hukum Polres Metro Jakarta Selatan (Jaksel).