Perjuangan heroik antarkan Bagas ke babak utama Indonesia Masters II

Perjuangan heroik antarkan Bagas ke babak utama Indonesia Masters II

republicberita.com – Jakarta – Pebulu tangkis tunggal putra, Prahdiska Bagas Shujiwo, melalui pertandingan ketat pada final kualifikasi Indonesia Masters II 2023, sehingga mengantarnya pada persaingan babak utama dalam Surabaya, Selasa.

Bagas dipastikan tampil pada babak 64 besar turnamen level BWF Super 100 tersebut, usai menundukkan Purirat Aree dengan syarat Thailand melalui pertarungan rubber game 21-10, 19-21, 21-15.

"Pada pertandingan ini saya sudah memberikan penampilan terbaik saya. Bersyukur dapat jadi menembus babak utama setelah berjuang dari babak kualifikasi," ungkap Bagas melalui keterangan tercatat PP PBSI pada Jakarta.

Atlet kelahiran 2 September 2005 itu bermain dengan sekuat tenaga untuk melaju ke babak utama Indonesia Masters II. Bahkan pada laga tersebut, Bagas sampai mengalami keram dalam penghujung pertandingan sehingga harus minta perawatan medis.

Beruntung Bagas mampu bermain tenang serta ngotot untuk mengakhiri pertandingan dengan kemenangan rubber game dalam tempo 71 menit.

Sebelum mengatasi Purirat, Bagas tercatat mengalahkan delegasi Negeri Gajah Putih lainnya, Wongsup-In juga lewat pertarungan rubber game 19-21, 22-20, 21-10.

Pada pertandingan tersebut, Bagas mengaku sempat kesulitan beradaptasi dengan kondisi lapangan pertandingan. Beruntung ia sanggup menemukan bentuk permainan terbaik untuk meraih kemenangan lewat pertarungan tiga gim dalam tempo 63 menit.

Dengan hasil itu, Bagas akan berhadapan dengan duta Malaysia Teh Jin Hong yang dimaksud juga melangkah ke babak utama dari kualifikasi.

Hong melaju ke babak 64 besar setelah mengalahkan rekan senegara yaitu Aaron Kai Bin Kok dengan dua gim langsung 22-20, 21-14, lalu Muhammad Naim Ahmad Fairuzly dengan skor 21-13, 21-12 pada babak kualifikasi.

Dengan kemenangan tersebut, Bagas menyusul rekan-rekannya seperti Alwi Farhan, Iqbal Diaz Syahputra, Tegar Sulistio, Alvi Wijaya Chairullah, Yohanes Saut Marcellyno, Jason Christ Alexander, juga Muhammad Reza Al Fajri yang mana terlebih dahulu mengamankan posisi pada babak 64 besar.