Perang Saudara di area Semifinal, Indonesia Pastikan Satu Tiket Final Ganda Putra Denmark Open 2023

Perang Saudara dalam area Semifinal, Indonesia Pastikan Satu Tiket Final Ganda Putra Denmark Open 2023

republicberita.com – Babak semifinal turnamen bulu tangkis Denmark Open 2023 akan menghadirkan laga perang saudara pada nomor ganda putra, yaitu pasangan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto melawan Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri, Sabtu (21/10/2023).

Kedua pasangan itu menjadi perwakilan timnas bulu tangkis Indonesia yang mana tersisa pada ajang berkategori BWF Super 750 yang dimaksud berlangsung di dalam Odense.

Ganda putra Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri berpose usai mengalahkan pasangan Kang Min Hyuk/Seo Seung Jae (Korea Selatan) pada babak 16 besar Denmark Open 2023 di area Odense, Kamis. (ANTARA/HO-PP PBSI)
Ganda putra Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri berpose usai mengalahkan pasangan Kang Min Hyuk/Seo Seung Jae (Korea Selatan) pada babak 16 besar Denmark Open 2023 di area Odense, Kamis. (ANTARA/HO-PP PBSI)

“Bagas/Fikri sedang dalam tren positif setelah mereka itu berhasil menang dari juara dunia Kang/Seo kemarin,” kata Fajar tentang “perang saudara” hal tersebut melalui informasi resmi PP PBSI di area Jakarta.

Bagi Fajar/Rian, persaingan menghadapi rekan senegara akan menjadi lebih banyak sulit oleh sebab itu sudah saling mengetahui karakter serta pola permainan masing-masing. Oleh sebab itu mereka itu akan main tanpa beban akibat ganda putra Indonesia dipastikan mengamankan posisinya ke babak final.

Baca Juga:Fajar/Rian Hanya Butuh Waktu 34 Menit untuk Singkirkan Pasangan Korea Selatan

Sebelumnya, Fajar/Rian melaju ke babak semifinal setelah menundukkan pasangan Jin Yong/Na Sung Seung selama Korea Selatan dengan skor 21-15, 21-14, Jumat.

Sementara itu, Bagas/Fikri mengaku senang sanggup menembus semifinal turnamen berkategori BWF Super 750 tersebut. Pencapaian hal itu dia petik usai mengalahkan pasangan Lee Jhe Huei/Yang Po Hsuan jika Taiwan.

Bagas/Fikri mencatatkan kemenangan tiga gim 22-20, 19-21, 21-15 atas Lee/Yang.

“Kami senang bisa jadi menembus babak semifinal tapi tetap tak berpuas diri dulu. Harus tetap fokus juga konsisten dalam pertandingan berikutnya. Selain itu, bersyukur juga sebab ganda putra sudah memverifikasi tempat pada final,” kata Bagas.

Sehubungan dengan laga babak empat besar, Bagas/Fikri harus melakukan persiapan yang digunakan sangat baik untuk menghadapi senior mereka. Apalagi catatan pertemuan keduanya terbukti tak menguntungkan dengan skor minor 1-5 bagi Bagas/Fikri.

Baca Juga:Jadwal Perempat Final Denmark Open 2023 Hari Ini: 4 Wakil Indonesia Tanding, Ada Anthony Ginting

Bahkan dalam pertemuan terakhir di area All England 2023, Bagas/Fikri gagal mempertahankan gelarnya setelah disingkirkan Fajar/Rian pada babak perempat final.

“Rekor pertemuan kami memang kurang bagus melawan Fajar/Rian, tapi kami berharap besok penampilan kami sanggup seperti kemarin dan juga hari ini. Pastinya kami mau menang,” jelas Bagas seperti dimuat ANTARA.

Pertandingan babak semifinal Denmark Open 2023 akan dimulai pada pukul 09.00 waktu Odense atau 14.00 WIB, dengan laga Fajar/Rian vs Bagas/Fikri dimainkan pada partai ketujuh.