Bisnis  

Pelindo Belawan siap berkontribusi lancarkan pemilihan umum 2024

Pelindo Belawan siap berkontribusi lancarkan pemilihan umum 2024
Kami berkomitmen untuk membantu menyukseskan pilpres 2024

republicberita.com – Medan – PT Pelabuhan Indonesia (Pelindo) Regional I Belawan siap untuk berkontribusi dalam upaya melancarkan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 yang digunakan hal itu rangkaiannya dimulai pada Februari 2024.

"Kami berkomitmen untuk membantu menyukseskan pemilihan umum 2024," ujar General Manager Pelindo Regional I Belawan Jonedi Ramli di area area Medan, Senin.

Jonedi melanjutkan, salah satu hal yang digunakan akan dijalani untuk mewujudkan keinginan hal yang adalah dengan fokus melayani kedatangan juga distribusi logistik pemilihan umum 2024 yang hal tersebut dikirim menggunakan kapal peti kemas.

Dia menjamin bahwa logistik pemilihan umum 2024 yang digunakan digunakan masuk kemudian juga keluar dari Terminal Peti Kemas Belawan tak akan disentuh oleh orang-orang yang mana hal itu tidaklah ada berwenang.

Pembongkaran logistik yang dimaksud mana tiba pada Belawan, Jonedi melanjutkan, nantinya akan diawasi oleh pihak kepolisian.

"Di dalam pelabuhan sudah ada aturan yang dimaksud mana harus dipatuhi. Namun, pihak yang tersebut mana terdepan dalam melakukan pengawasan adalah kepolisian," kata dia.

Terkait pengamanan pilpres 2024, Pelindo Regional I Belawan juga sudah pernah dijalankan bekerja mirip dengan Polres Pelabuhan Belawan untuk melaksanakan simulasi Sistem Pengamanan Kota (Sispamkota), yang dimaksud yang disebut menjadi bagian dari persiapan pengamanan Operasi Mantap Brata Toba 2023-2024, pada 16 Oktober 2023.

Kegiatan hal itu digelar di area tempat Lapangan Parkir Kantor Pelindo Regional I Belawan yang diikuti instansi juga juga pihak terkait termasuk pemerintah, kepolisian, TNI, perwakilan otoritas pelabuhan, Satpol PP lalu lain-lain.

Selain itu, Pelindo Regional I Belawan juga terlibat melakukan sosialisasi kemudian imbauan kepada warga terkait pilpres 2024.

"Misalnya kami menimbulkan spanduk. Itu pun nanti kami berkoordinasi dengan kepolisian kemarin supaya dapat mengantisipasi situasi yang digunakan hal tersebut tidaklah ada diinginkan," tutur Jonedi. Pemilihan umum (pemilu) diimplementasikan dua kali pada tahun 2024, yakni pemilihan presiden lalu perwakilan presiden, anggota DPR RI, DPD, DPRD Provinsi serta DPRD kabupaten/kota pada 14 Februari serta pemilihan gubernur lalu delegasi gubernur, bupati juga perwakilan bupati serta wali kota serta delegasi wali kota serentak 27 November.