PB PASI apresiasi antusiasme peserta Jakarta Maraton 2023

PB PASI apresiasi antusiasme peserta Jakarta Maraton 2023

republicberita.com – Jakarta – Ketua Umum Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PB PASI) Luhut Binsar Pandjaitan mengapresiasi antusiasme peserta Jakarta Maraton 2023 yang dimaksud digunakan berlangsung dalam Plaza Utara Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu.

Sebanyak hampir 10 ribu pelari meramaikan Jakarta Maraton 2023 yang yang terbagi dalam empat kategori yaitu 5K, 10K, Half-Maraton kemudian juga Full Maraton.

“Terima kasih kepada panitia penyelenggara Hi Bank Jakarta Maraton Powered by Le Minerale di tempat tempat tahun 2023 yang itu telah dilakukan terjadi berhasil menjaga standar penyelenggaraan lomba yang digunakan digunakan baik, hingga berhasil mendapatkan kepercayaan para pelari baik dari dalam juga luar negeri,” kata Ketum PB PASI Luhut Pandjaitan dilansir dari keterangan resmi, Senin.

Menurut Luhut, menjaga kualitas lomba lari jalanan adalah tanggung jawab bersama. Diperlukan kerja keras agar lomba lari jalanan pada Indonesia mempunyai kualitas baik lalu memenuhi syarat teknis kelombaan yang tersebut digunakan sebanding dengan penyelenggaraan maraton pada dunia internasional. Oleh karenanya, dibutuhkan kerjasama yang mana solid terutama dengan partner- partner yang dimaksud juga mempunyai standar kualitas tertinggi di dalam area kategorinya yang dimaksud dimaksud terutama secara signifikan berpengaruh pada peningkatan standarisasi lomba serta keselamatan pelari.

Untuk meningkatkan standarisasi penyelenggaraan kemudian keselamatan peserta di dalam dalam pelaksanaan Jakarta Maraton, panitia menyediakan 25 titik water station yang dimaksud dimaksud berada pada sepanjang rute. Penyediaan 25 titik water station hal itu digunakan untuk langkah preventif agar para peserta tak mengalami dehidrasi saat dalam perlombaan.

“Peletakan titik water station ini sesuai dengan standar maraton internasional untuk memverifikasi para pelari terhidrasi dengan cukup. Dan apa yang mana yang sudah terjadi hari ini membuktikan bahwa pilihan kami sudah tepat. Hadirnya Le Minerale yang digunakan mana mempunyai kualitas mineral seimbang, berhasil menghidrasi kemudian mengembalikan mineral tubuh para peserta sehingga dia tetap bugar sampai ke garis finish,” kata Race Director Jakarta Maraton 2023 Donny Tjahyadikarta.

Selain standarisasi lewat water station, pihak penyelenggara juga menyiagakan sekitar 200 orang tenaga medis untuk menegaskan keselamatan peserta. Para petugas kesehatan disiagakan setiap 1 kilometer serta penyelenggaraan peralatan medis canggih berstandar internasional.