Bisnis  

Pasar Lagi Sepi-sepinya, Pedagang Ikan pada Pandeglang Semringah Dapat Sembako Murah

Pasar Lagi Sepi-sepinya, Pedagang Ikan pada Pandeglang Semringah Dapat Sembako Murah

republicberita.com – Penjualan ikan hasil tangkapan nelayan pada Pasar Ikan Kecamatan Panimbang, Kabupaten Pandeglang, Banten mengalami penurunan akibat daya beli warga yang mana dinilai sedang lesu.

Namun, beban sektor ekonomi para pedagang berkurang berkat para sukarelawan Desa untuk Ganjar Pranowo (Desgan) yang dimaksud mengadakan Pasar Sembako Murah.

Kondisi perekonomian yang sedang sulit itu disadari oleh Koordinator Sukarelawan Desgan wilayah Banten, H Agus Wisas.

“Karena itu, kami meringankan beban merek supaya mereka itu bisa jadi masak untuk keluarganya,” katanya ditulis Selasa (24/10/2023).

Baca Juga:Relawan Sandi Uno Berikan Kebahagiaan dengan Bayar Rp 5.000 Dapat Paket Lengkap Sembako Murah

Pada kegiatan bakti sosial kali ini, para sukarelawan Desgan mengundang sekitar 300 warga dari kalangan nelayan, pedagang pasar ikan lalu lainnya untuk membeli paket sembako dengan tarif murah.

Namun, dalam pelaksanaannya jumlah agregat warga yang datang bertambah sampai lebih besar dari 500 orang sehingga Agus juga jajarannya pun mengaku sangat terkesan dengan antusiasme warga.

“Sejauh saya turun (ke masyarakat) seperti dilihat, antusias. Kita undang 300 (orang) ternyata 500 orang sebab tahunya (mengira) ada Pak Ganjar katanya mau datang. Infonya begitu, padahal kita tim relawan. Mereka senang. Mereka ingin sekali bertemu Pak Ganjar,” tutur Agus.

Meskipun tiada dapat bertemu langsung dengan Capres-Cawapres pilihannya, warga tetap mengaku senang mendapatkan paket sembako dengan tarif yang dimaksud terpencil tambahan ekonomis dibandingkan tarif pada pasaran.

Sementara itu, salah seseorang tukang jualan ikan lokal, Nafisah mengeluhkan kondisi pemasaran di tempat lapak ikannya saat ini sedang sepi akibat hasil tangkapan nelayan yang dimaksud lebih lanjut sedikit dari biasanya.

Baca Juga:Yadi Sembako Ingin Putus Hubungan, Gus Anom Bakal Tetap Membela Rekannya

Menurut informasi dari para nelayan, hasil tangkapan mereka itu saat ini terdampak cuaca buruk.