Bola  

Ogah Terus Jadi Lumbung Gol pada Piala AFC, PSM Antisipasi Ritme Cepat Tim Singapura

Ogah Terus Jadi Lumbung Gol pada Piala AFC, PSM Antisipasi Ritme Cepat Tim Singapura

republicberita.com – PSM Makassar mengantisipasi ritme permainan yang tersebut cepat tim lawan dari Singapura, Hougang United, pada laga kandang matchday 3 Grup H Piala AFC 2023/2024 yang dimaksud akan dihelat dalam Stadion Kapten I Wayan Dipta, Bali, Rabu (25/10) malam pukul 19:00 WIB.

“Kami harus fokus dikarenakan tim ini mampu mengubah keadaan dengan cepat seperti saat pertandingan lalu di area Piala AFC, merekan awalnya kalah 1-0 lalu beberapa menit jelang berakhir, merek dapat menang,” kata pelatih kepala PSM, Bernardo Tavares seperti dimuat Antara, Selasa.

Untuk itu, Juku Eja –julukan PSM Makassar– berupaya melakukan evaluasi melalui latihan terakhir untuk memantapkan taktik kemudian teknik di area Stadion Kapten I Wayan Dipta, Selasa sore tadi.

Pelatih jika Portugal itu tak mau skuadnya lengah lalu kebobolan gol menghadapi tim tamu dari Liga Utama Singapura itu.

Baca Juga:Manchester United vs FC Copenhagen: Rasmus Hojlund Siap ‘Durhaka’, Sakiti Klub yang dimaksud Membesarkan Namanya

Beberapa evaluasi menjadi catatan penting saat PSM terpaksa menelan pil pahit dikarenakan kalah dalam dua laga awal di dalam Grup H Piala AFC musim ini.

Saat bermain tandang melawan tim Vietnam, Hai Phong, PSM kalah 0-5 di tempat Stadion Lach Tray, Vietnam. Kemudian saat menjamu tim Malaysia, Sabah FC dalam matchday 2, PSM dilucuti 0-5 di area kandang sendiri.

Tentu PSM tak ingin terus-terusan jadi lumbung gol dalam Piala AFC musim ini lalu bertekad bangkit pada partai ketiga melawan Hougang United.

Minimnya waktu latihan termasuk padatnya jadwal, lanjut dia, berpengaruh terhadap kekalahan timnya di tempat Vietnam.

“Pertandingan pertama kami kurang persiapan, perjalanan yang mana kurang menyenangkan, banyak hal terjadi,” kilah Tavares.

Baca Juga:Piala AFC: Boyong 23 Pemain, Bali United Incar Poin di dalam Australia

“Di laga kedua, banyak kesalahan dari kami sendiri sehingga kebobolan lima gol sekaligus di dalam kandang,” sambung pelatih berkepala plontos itu.

“Jadi, kami akan berikan yang dimaksud terbaik untuk hasil yang lebih banyak bagus. Kami berharap besok menciptakan sejarah berbeda dibandingkan dua laga sebelumnya di area Piala AFC,” tukas Tavares.