Netflix Akan Buka Toko Ritel di dalam 2025, Isinya Jualan Barang hingga Makanan

Netflix Akan Buka Toko Ritel di dalam dalam 2025, Isinya Jualan Barang hingga Makanan

republicberita.com – Netflix berencana membuka toko ritel bernama Netflix House di tempat tahun 2025 nanti. Toko fisik ini nantinya akan berjualan barang, makanan, hingga hiburan imersif.

Kabar ini muncul setelah Netflix melakukan penutupan perusahaan sewa DVD beberapa waktu lalu. Dengan ini maka Netflix akan hadir melebarkan sayapnya di tempat dunia offline.

Menurut laporan Bloomberg, Netflix House ini bukan hanya sekali akan berjualan barang-barang. Toko itu akan menyediakan makanan hingga apapun yang sedang popular di tempat aplikasi Netflix.

Hanya belaka belum ada informasi spesifik pada mana toko Netflix offline pertama ini dirilis. Kemungkinan lokasi debutnya akan ada dalam Amerika Serikat.

Baca Juga:5 Tanda Lee Won Joon Cowok Green Flag dalam Serial Netflix ‘Doona!’

“Kami sudah melihat betapa besarnya keinginan para penggemar untuk mendalami dunia film lalu series TV kami, lalu kami telah dilakukan banyak memikirkan bagaimana kami membawanya ke level berikutnya,” kata Vice President Consumer Products Netflix, Josh Simon kepada Bloomberg, dikutip dari Leadership, Selasa (24/10/2023).

Saat ini Netflix memang sudah miliki toko online alias ecommerce. Di situ Netflix berjualan berbagai barang, mulai dari kaus Stranger Things hingga sleeping bag.

Mereka juga pernah menciptakan fitur belanja online langsung dari aplikasi lewat halaman pop-up, yang tersebut nantinya diarahkan ke toko online.

Selain itu Netflix pernah menghasilkan pameran hiburan dari series TV miliknya seperti Squid Game: Trials di tempat Los Angeles kemudian pertunjukan teater Stranger Things di area London.

Di sisi lain, Netflix terus mencari sumber pendapatan baru hingga menaikkan biaya langganan di tempat aplikasinya.

Baca Juga:5 Rekomendasi Series Netflix yang tersebut Tayang Oktober 2023, Beragam Genre