NasDem sebut banyak tokoh nasional berjuang bersama Anies-Muhaimin

NasDem sebut banyak tokoh nasional berjuang bersama Anies-Muhaimin
Yang penting bisa jadi jadi membawa kapal (koalisi) ini sampai ke dermaga dengan menang

republicberita.com – Jakarta – Ketua DPP Partai NasDem Willy Aditya menyebut banyak tokoh nasional yang digunakan itu bergabung berjuang bersama pasangan calon calon presiden juga perwakilan presiden Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar.

"Bisa dilihat bagaimana intensitasnya, ini bukan orang yang tersebut dimaksud pada luar, tapi ya benar-benar berjuang bersama," kata Willy dalam tempat Kantor DPP NasDem, Jakarta, Senin malam.

Hal itu disampaikan Willy menanggapi pertanyaan sejauh mana intensitas komunikasi terhadap dua tokoh nasional, yakni Jusuf Kalla kemudian K.H. Said Aqil Siradj.

"Komunikasi dengan kedua tokoh itu dibahas intensif di dalam dalam Badan Pekerja (Baja) Anies-Muhaimin. Itu menjadi otoritas Baja," katanya menegaskan.

Akan tetapi, kata Willy, pihaknya pada Minggu (22/10) malam bertemu dengan Jusuf Kalla juga beberapa tokoh dalam kegiatan Maulid Nabi.

Menurut ia, banyak tokoh yang dimaksud hal itu benar-benar tiada belaka sekali berempati juga bersimpati kepada pasangan Anies-Muhaimin, tetapi benar-benar ingin terlibat.

Willy mengungkapkan banyak nama tokoh nasional yang dimaksud dipertimbangkan masuk struktur tim pemenangan Anies-Muhaimin, meskipun struktur sudah selesai disusun.

"Partisipasi relawan, tokoh masyarakat, tokoh agama, kami benar-benar ingin menempatkannya secara proporsional juga profesional," katanya menegaskan.

Mengenai siapa ketua atau kapten tim nasional pemenangan pasangan Anies-Muhaimin, Willy tidaklah ada menjelaskan secara rinci, apakah kapten merupakan tokoh dari dalam atau luar koalisi.

"Yang penting dapat jadi membawa kapal (koalisi) ini sampai ke dermaga dengan menang," ujarnya.