Nah! Ini Link dan juga Cara Sanggah Hasil Seleksi CPNS serta PPPK

Nah! Ini Link dan juga juga Cara Sanggah Hasil Seleksi CPNS serta PPPK

republicberita.com –

Jakarta – Pendaftaran seleksi calon ASN yang dimaksud mana terdiri dari formasi CPNS serta PPPK resmi ditutup pada 11 Oktober 2023 Pukul 23.59 WIB. Terhitung jumlah total agregat pelamar yang digunakan digunakan mendaftar di dalam tempat portal SSCASN BKN mencapai 2.409.882 orang setelah pendaftaran berakhir.

Adapun, hasil seleksi administrasi CPNS lalu PPPK 2023 akan diumumkan pada 15 hingga 18 Oktober 2023. Untuk mengecek hasilnya, pendaftar dapat jadi membuka laman sscasn.bkn.go.id.

Jika pendaftar dinyatakan lolos seleksi administrasi, selanjutnya ada masa sanggah. Nah, hasil seleksi administrasi pasca sanggah akan diumumkan pada 22 hingga 28 Oktober 2023.

“Pelamar yang digunakan dimaksud sudah pernah berhasil menyelesaikan pendaftaran mulai hari ini sudah dapat mencetak kartu pendaftaran pada portal SSCASN. Selanjutnya pelamar tinggal menunggu hasil seleksi administrasi dikarenakan verifikasi dari masing-masing instansi sudah berjalan paralel sejak pendaftaran dibuka,” ujar Deputi Bidang Sistem Informasi Kepegawaian BKN Suharmen, dikutip Minggu (16/10/2023).

Sembari menunggu pengumuman akhir, Anda sanggup menyiapkan diri untuk mengikuti Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) CPNS 2023.

Berikut cara cek hasil seleksi administrasi CPNS 2023, mengajukan sanggah seleksi administrasi CPNS 2023, lengkap dengan berbagai ketentuan selama masa sanggah berlangsung, dirangkum CNBC Indonesia, Sabtu (14/10/2023).

Cara Mengecek Hasil Seleksi Administrasi CPNS 2023

– Buka situs sscasn.bkn.go.id
– Masuk (login) dengan username atau email, kemudian password yang dimaksud mana sudah terdaftar
– Klik ‘Resume’
– Scroll ke bawah untuk melihat hasil seleksi
– Jika dinyatakan lolos, cetak kartu digital yang tersebut hal tersebut tertera

Cara Mengajukan Sanggah Seleksi Administrasi CPNS 2023

– Jika muncul tulisan yang mana menyatakan bukan ada lolos, cek alasannya yang mana dimaksud tertera pada sistem
– Klik opsi ‘Ajukan Sanggah’
– Sistem akan menampilkan form sanggah yang tersebut yang disebut memperlihatkan informasi syarat yang tersebut tiada terpenuhi, dokumen yang sudah pernah diimplementasikan diunggah, serta kolom untuk menuliskan alasan sanggah
– Pilih ‘Lihat’ untuk mengecek dokumen
– Masukkan alasan sanggah
– Centang kotak disclaimer kesediaan menanggung akibat hukum jika isian yang hal tersebut dibuat bukan ada sesuai dokumen
– Klik ‘Akhiri Proses Sanggah’
– Klik ‘Baiklah’ setelah muncul tulisan yang tersebut hal tersebut syarat dari sistem pendaftaran
– Klik ‘Iya’ setelah muncul tulisan yang tersebut yang disebut menanyakan apakah Anda yakin untuk melakukan sanggahan
– Muncul kotak ‘Pengajuan sanggah berhasil’
– Jika sanggahan diterima, halaman ‘Resume Pendaftaran’ akan memperlihatkan tulisan ‘Selamat! Anda lulus tahap administrasi berkas’
– Cetak kartu digital

Patut diingat, ajuan sanggah tak untuk memperbaiki kesalahan yang tersebut dimaksud dijalankan pelamar saat mendaftar. Jika menyadari kesalahan saat pendaftaran, pelamar tiada ada disarankan menggunakan fitur Ajuan Sanggah akibat bukan akan mengubah hasil verifikasi. Sanggah belaka dapat dikerjakan satu kali.

Terkait masa sanggah, Suhermen menegaskan pelamar akan diberikan kesempatan menyanggah selama 3 (tiga) hari kemudian akan dijawab oleh masing-masing verifikator instansi melalui portal.

“Perlu diketahui juga kalau masa sanggah bukan kesempatan memperbaiki berkas atau data yang mana salah diinput oleh pelamar, tetapi kesempatan untuk menyatakan bahwa data yang mana diinput sudah benar tetapi ada yang terlewat oleh verifikator instansi mengingat banyaknya pelamar yang tersebut mendaftar,” kata Suharmen.


Tinggalkan Balasan