Mulai Agresif dalam Pasar Indonesia, Sharp Pastikan Rilis 2 HP Baru Akhir Tahun

Mulai Agresif dalam Pasar Indonesia, Sharp Pastikan Rilis 2 HP Baru Akhir Tahun

republicberita.com – PT Sharp Electronics Indonesia mulai bidik kritis pasar ponsel di dalam Tanah Air. Perusahaan jika Jepang itu menjanjikan segera rilis HP Sharp baru jelang pergantian tahun 2023.

Rencana ini diungkapkan oleh Senior PR & Brand Communication Manager Pandu Setio. Ia membocorkan kalau pihaknya akan meluncurkan dua HP Sharp baru ke Indonesia.

“Kami akan datangkan lagi HP flagship lainnya di dalam akhir tahun lalu awal tahun,” kata Pandu saat berkunjung ke kantor Suara.com dalam Kuningan, Jakarta Selatan, Senin (9/10/2023).

Sayang dia bukan menyebut HP Sharp model apa yang akan segera hadir di area Indonesia. Pandu hanya saja menegaskan kalau ponsel ini hadir dengan spesifikasi gahar dan juga sudah ada di dalam negara asalnya, Jepang.

“Kami pastikan produknya crazy, di area Jepang pun sudah launching,” sambungnya.

Sharp sendiri sudah memperkenalkan ponsel flagship alias HP kelas atas beberapa bulan lalu yang mana diberi nama Sharp Aquos R7s.

Spesifikasi juga biaya Sharp Aquos R7s yang mana resmi meluncur ke Indonesia pada Rabu (26/7/2023). [Suara.com/Dicky Prastya]
Spesifikasi serta harga jual Sharp Aquos R7s yang digunakan resmi meluncur ke Indonesia pada Rabu (26/7/2023). [Suara.com/Dicky Prastya]

Harga Sharp Aquos R7s dibanderol Rp 16 jt saat dirilis pada Juli 2023 lalu. Ponsel ini membawa berbagai spesifikasi mewah seperti sensor kamera 1 inci, kamera 47MP Octa PD AF (f/1.9), layar Pro IGZO OLED berukuran 6.6 inci, resolusi 1.260×2.730 pixel, prosesor Snapdragon 8 Gen 1, serta bersertifikat IP68 yang tahan air juga debu.

Pandu bercerita kalau hadirnya Sharp Aquos R7s ini menjadi upaya perusahaan untuk membidik pasar ponsel kelas flagship di dalam Indonesia. Ia mengklaim kalau HP baru itu juga disambut baik publik Tanah Air.

Ia turut berpendapat kalau alasan Sharp debut dengan ponsel flagship lantaran segmen kelas bawah atau entry level sudah ramai oleh kompetitor lain.

“Entry level itu sudah sangat padat, ramai. Kompetisinya sudah sangat panas. Makanya kita coba ke flagship,” imbuhnya.

Senada dengan Pandu, hal ini juga dibenarkan oleh Associate Manager Overseas Sales Divisi Personal Communication System Business Unit Mobile Communication BU Sharp Corporation, Yasuaki Fukuyama.

Fukuyama menilai kalau pasar ponsel Indonesia amat menarik akibat terus tumbuh lalu punya banyak peluang.

“Maka dari itu, kami memilih masuk ke Indonesia dengan membawa ponsel flagship kami, Sharp Aquos R7s,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan