Miliki rambut tipis, Andien “musuhan” dengan kondisioner

Miliki rambut tipis, Andien “musuhan” dengan kondisioner

republicberita.com – Jakarta –

Memiliki rambut tipis sejak lahir, penyanyi Andien Aisyah mengaku sempat bermusuhan dengan segala jenis perawatan rambut dan enggan untuk memakai kondisioner setelah keramas.
 
"Enggak pernah pakai kondisioner lantaran semakin lepek, sampo juga enggak yang melembutkan," kata Andien dalam acara pada tempat Jakarta Aesthetic Clinic, Sabtu.
 
Andien juga mengatakan rambut tipisnya sangat terbatas untuk ditata dengan gaya apapun, sehingga membuatnya sering memotong pendek rambutnya kemudian jarang menghindari catokan.
 
Bahkan untuk terlihat lebih lanjut banyak tebal, Andien sempat tidaklah menyukai perawatan rambut di tempat dalam salon seperti creambath akibat akan membuatnya semakin lepek lalu juga tak mempunyai volume. Ia juga selalu mewarnai rambutnya dengan warna hitam agar terlihat tebal.
 
"Aku hampir enggak pernah ke salon, kalau dapat harus kering biar dapat ngembang, tapi itu salah," katanya.

 
Sementara untuk kebutuhan penampilan dalam panggung, rambut tipis lalu lurus Andien juga sering ditata sedemikian rupa oleh penata rambutnya dengan alat pemanas hingga komponen kimia, sehingga menimbulkan rambutnya semakin tipis.
 
Ia pun memberi saran kepada sesama pemilik rambut tipis untuk melakukan perawatan rambut yang digunakan hal itu berfokus pada akar rambut, agar pertumbuhan rambutnya tak terhambat juga terlihat tebal alami.
 
"Menurutku rambut tipis agak sulit untuk dapat punya treatment jadi kalau dapat jadi semua dari dalam, sebab kalau sehat dari dalam, kulit kemudian rambut juga bergabung sehat," ucap Andien.
 
Andien juga sedikit memberikan tips untuk menata rambut lurus yaitu dengan sedikit menyebabkan gelombang pada rambut untuk menambah volume, lalu jangan terlalu sering menggunakan catokan rambut untuk menghindari penipisan lalu kerontokan.