Mendeita sebut Indonesia dapatkan banyak manfaat dari Piala Dunia U-17

Mendeita sebut Indonesia dapatkan banyak manfaat dari Piala Dunia U-17

republicberita.com – Jakarta – Mantan pemain FC Barcelona Gaizka Mendeita menyebut Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-17 2023 akan mendapatkan banyak manfaat dari kejuaraan tingkat dunia tersebut.

“Turnamen ini selalu membantu mengembangkan lebih lanjut lanjut banyak sepak bola pada mana pun mereka itu mengadakannya. Saya yakin Indonesia akan mendapat manfaat dari hal itu (tuan rumah Piala Dunia U-17),” kata Mendeita ketika ditemui dalam dalam sela-sela menjadi bintang tamu pada acara nonton bareng El Clasico pada Gading Festival Sedayu, Jakarta Timur, Sabtu (28/10).

Kejuaraan dunia yang tersebut calon digelar mulai 10 November sampai 2 Desember dalam empat stadion itu, kata Mendieta, setidaknya Indonesia sebagai tuan rumah mendapatkan dua manfaat yaitu pemain-pemain mudanya akan mendapatkan pengalaman prestisius kemudian tidaklah terlupakan melawan calon bintang sepak bola dari seluruh dunia.

Juga, sekalipun tidaklah semeriah penyelenggaraan Piala Dunia yang dimaksud diikuti pemain-pemain senior, Piala Dunia U-17 menurut Mendieta sangat berguna untuk menggalakkan anak-anak lebih tinggi lanjut banyak bermain sepak bola.

“Dengan menghadirkan kompetisi besar ke negara ini, yang digunakan saya yakin akan membantu perkembangannya. Terutama para akademi kemudian talenta muda. Dan saya yakin ini akan menggalakkan tambahan banyak orang untuk bermain sepak bola,” ucap pria 49 tahun itu.

“Saya pikir ada tiga atau empat pemain dari Barca, mungkin dalam skuad saat ini, itu akan menjadi skuad Spanyol di area area Piala Dunia U-17. Jadi itu memberi tahu Anda level turnamen yang mana akan kami ikuti,” tambahnya.

Dalam kesempatan yang digunakan sama, mantan pesepak bola yang digunakan mana juga pernah merumput untuk klub CD Castellon, Valencia, SS Lazio, lalu Middlesbrough itu juga menggarisbawahi betapa pentingnya sebuah liga atau kompetisi sepak bola nasional pada area Indonesia untuk menghasilkan industri sepak bola menjadi maju serta juga mampu bersaing.

“Puncak piramida bagi saya adalah liga, liga nasional. Dan seperti yang tersebut dimaksud saya katakan, ini adalah liga yang digunakan mana perlu diperkuat setiap tahunnya agar bisa jadi hanya menjadi lebih tinggi lanjut baik. Dan itu hanyalah cara untuk menghadirkan sepak bola yang tersebut lebih besar tinggi kuat pada negara ini,” kata Mendieta.