Foto  

Melihat Momen Prabowo-Gibran Pakai Kemeja Biru Daftar Pilpres 2024 ke KPU RI

Melihat Momen Prabowo-Gibran Pakai Kemeja Biru Daftar Pilpres 2024 ke KPU RI

republicberita.com – Pasangan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka resmi mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI sebagai Bakal Calon Presiden lalu Bakal Calon Wakil Presiden di tempat Pilpres 2024 pada Rabu (25/10/2023). Pasangan itu diusung oleh Koalisi Indonesia Maju (KIM).

Sebelum menuju Gedung KPU, Gibran tambahan dulu menyambangi kediaman Prabowo dalam Jalan Kertanegara, Jakarta pada Rabu pagi.

Prabowo-Gibran nampak serasi mengenakan kemeja biru lengan panjang. Keduanya sempat memberikan keterangan kepada awak media.

Bakal calon presiden Prabowo Subianto (kiri) berbincang dengan akan datang calon perwakilan presiden Gibran Rakabuming Raka (kanan) saat menjawab pertanyaan wartawan jelang deklarasi serta pendaftaran sebagai capres serta cawapres di area Kertanegara, Jakarta, Rabu (25/10/2023). [ANTARA FOTO/Galih Pradipta].
Bakal calon presiden Prabowo Subianto (kiri) berbincang dengan akan datang calon perwakilan presiden Gibran Rakabuming Raka (kanan) saat menjawab pertanyaan wartawan jelang deklarasi juga pendaftaran sebagai capres dan juga cawapres di tempat Kertanegara, Jakarta, Rabu (25/10/2023). [ANTARA FOTO/Galih Pradipta].

Setelah siap, Prabowo lalu Gibran nampak menaiki satu bus menuju Kompleks Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta. Di sana, Prabowo-Gibran bertemu dengan parpol pengusung serta relawan pada acara deklarasi pada Indonesia Arena, Jakarta.

Baca Juga:Apa Itu Program Kredit Start-Up Milenial yang dimaksud Dijanjikan Prabowo-Gibran?

Prabowo-Gibran menerima piagam dukungan dari parpol Koalisi Indonesia Maju (KIM) dengan disaksikan Ketum partai pengusung.

Bacapres Prabowo Subianto serta bacawapres Gibran Rakabuming Raka menerima piagam dukungan dari parpol Koalisi Indonesia Maju (KIM) disaksikan ketua umum parpol sebelum melakukan pendaftaran menuju Gedung KPU dalam Indonesia Arena, Jakarta, Rabu (25/10/2023). [ANTARA FOTO/Galih Pradipta].
Bacapres Prabowo Subianto dan juga bacawapres Gibran Rakabuming Raka menerima piagam dukungan dari parpol Koalisi Indonesia Maju (KIM) disaksikan ketua umum parpol sebelum melakukan pendaftaran menuju Gedung KPU pada Indonesia Arena, Jakarta, Rabu (25/10/2023). [ANTARA FOTO/Galih Pradipta].

Pemberian piagam itu disaksikan Ketum (kiri ke kanan) Ketua Umum Partai Garuda Ahmad Ridha Sabana, Ketua Umum Partai Gelora Anis Matta, Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono, Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto, Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan.

Kemudian Ketua Umum PBB Yusril Ihza Mahendra, Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep, kemudian Ketua Umum Partai Prima Agus Jabo Priyono.

Setelah acara di area GBK selesai, rombongan kembali menumpangi satu bus menuju Taman Suropati. Dari sana, Prabowo serta Gibran beserta rombongan beriringan menuju Gedung KPU RI menaiki kendaraan taktis atau rantis Maung buatan PT Pindad (Persero).

Bacapres Prabowo Subianto serta Bacawapres Gibran Rakabuming Raka bersama para pendukungnya tiba pada Gedung KPU,Jakarta, Rabu (25/10/2023). Koalisi Indonesia Maju mendaftarkan Prabowo Subianto dan juga Gibran Rakabuming Raka sebagai pasangan calon presiden dan juga perwakilan presiden ke KPU pada hari terakhir pendaftaran. [ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja].
Bacapres Prabowo Subianto dan juga Bacawapres Gibran Rakabuming Raka bersama para pendukungnya tiba di dalam Gedung KPU,Jakarta, Rabu (25/10/2023). Koalisi Indonesia Maju mendaftarkan Prabowo Subianto lalu Gibran Rakabuming Raka sebagai pasangan calon presiden dan juga perwakilan presiden ke KPU pada hari terakhir pendaftaran. [ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja].

Ribuan pendukung pasangan Prabowo-Gibran nampak antusias menyambut jagoan merekan di area Pilpres 2024, khususnya dalam Jalan Imam Bonjol dekat KPU.

Baca Juga:Wajah Salting Ganjar Pranowo saat Kiky Saputri Roasting Sebut Nama Gibran: ‘Kan Lagi Mau Nyebrang’

Ada yang digunakan unik, saat arak-arakan, Gibran sesekali kedapatan bagi-bagi tahu yang mana sudah ada dalam dalam kantung plastik kepada pendukung yang mana mendekat ke mobil rantis.

Setibanya dalam Gedung KPU, pasangan Prabowo-Gibran disambut Ketua KPU Hasyim Asy’ari.

Ketua KPU Hasyim Asy'ari (tengah) menerima berkas pendaftaran pencalonan dari pasangan akan datang calon presiden lalu delegasi presiden Prabowo Subianto (kiri) juga Gibran Rakabuming Raka (kanan) di dalam Kantor KPU Pusat, Jakarta, Rabu (25/10/2023). [ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan].
Ketua KPU Hasyim Asy’ari (tengah) menerima berkas pendaftaran pencalonan dari pasangan akan datang calon presiden lalu delegasi presiden Prabowo Subianto (kiri) kemudian Gibran Rakabuming Raka (kanan) pada Kantor KPU Pusat, Jakarta, Rabu (25/10/2023). [ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan].

Diketahui, pasangan Prabowo-Gibran merupakan paslon ketiga yang tersebut mendaftar ke KPU RI. Sebelumnya pasangan Anies Baswedan- Muhaimin Iskandar lebih besar dulu mendaftar ke KPU RI pada Kamis (19/10/2023) pagi.

Kemudian pada Kamis siangnya pasangan Ganjar Pranowo lalu Mahfud MD yang tersebut mendaftar ke KPU RI sebagai capres kemudian cawapres.