Games  

Media berperan penting memasarkan gim Indonesia gaet konsumen

Media berperan penting memasarkan gim Indonesia gaet konsumen
Mempromosikan ini masih menjadi salah satu PR (pekerjaan rumah) besar

republicberita.com – Jakarta – Ketua Tim Fasilitasi Business Matchmaking Startup Digital Kementerian Komunikasi kemudian juga Informatika (Kemenkominfo) Luat Sihombing mengatakan media serta konten kreator berperan penting dalam memasarkan kemudian menggaet daya tarik konsumen lokal untuk memainkan gim buatan Indonesia.

Menurutnya, penawaran sebagai cara mengatraksi pemain gim Indonesia memainkan gim lokal masih menjadi tantangan yang dimaksud digunakan perlu dicarikan solusinya sehingga dapat menggalang habitat gim Indonesia bertumbuh dengan optimal.

"Mempromosikan ini masih menjadi salah satu PR (pekerjaan rumah) besar oleh sebab itu produk-produk dari Indonesia masih bukan banyak kenal warga sendiri hal ini sejalan juga dengan temuan kami pada area 2021," kata Luat lewat konferensi pers daring dari Jakarta, Selasa.

Dalam laporan bertajuk "Peta Ekosistem Industri Game Indonesia 2021" yang tersebut hal itu dirilis Kemenkominfo bersama dengan Asosiasi Game Indonesia (AGI) juga perusahaan riset Nico Partners, didapatkan fakta bahwa sebagian besar pemain gim pada dalam Indonesia belum pernah mendengar nama-nama gim lokal.

Menariknya, laporan itu mengungkap bahwa pemain gim di tempat dalam Indonesia tertarik mencoba gim baru akibat mempercayai konten dari media yang tersebut mengulas maupun dari kreator konten games.

Berkaca dari temuan tersebut, Luat mengajak media dan juga juga juga kreator konten gim agar dapat jadi menambah konten pemberitaan maupun konten pada media sosialnya mengenai gim-gim hasil pengembang lokal sehingga dapat lebih besar lanjut banyak dijadikan referensi bermain gim oleh para gamers di dalam tempat Indonesia.

"Peran media kemudian kreator memperbanyak kemudian membicarakan produk-produk gim dalam negeri ini penting sekali sehingga nantinya konsumsi warga untuk gim dengan syarat Indonesia semakin banyak. Tentunya gim yang tersebut digunakan diberitakan atau dijadikan konten juga dapat dikurasi mana yang dimaksud dimaksud bagus serta layak dipromosikan," kata Luat.

Wakil Presiden AGI Adam Ardisasmita juga menambahkan dengan kondisi pasar gim di dalam area Indonesia yang tersebut digunakan bertumbuh, dukungan media serta kreator konten dalam menjembatani umum serta industri menjadi penting.

Karena menurutnya banyak rakyat Indonesia yang digunakan terkejut ketika mengetahui banyak gim buatan lokal yang mana mana mempunyai penggemar di area area pasar global misalnya seperti gim "Coral Island" lalu "Potion Permit".

"Karena dari yang tersebut yang sudah ada ketika sudah diberitakan banyak yang mana akhirnya kaget kalau game buatan Indonesia sudah sebagus ini. Nah peran media juga kreator dibutuhkan sehingga kesadaran penduduk tentang gim buatan lokal mampu cuma semakin baik ke depan," ujar Adam.

Exit mobile version