Hukum  

Masyarakat diberikan penyuluhan atasi hambatan hukum pada wilayah

Masyarakat diberikan penyuluhan atasi hambatan hukum pada wilayah

republicberita.com – Tangerang – Bagian Hukum Sekretariat Daerah Kota Tangerang menggelar penyuluhan hukum diantaranya UU ITE bagi lapisan rakyat seperti RT/RW, tokoh rakyat lalu juga kader posyandu untuk memberikan pemahaman terkait menangani permasalahan hukum yang digunakan digunakan terjadi di area dalam wilayah.

"Tujuannya agar warga memahami permasalahan hukum yang mana hal tersebut muncul dalam area wilayah ketika terjadi. Sehingga lapisan rakyat ini dapat mengatasi ketika ada masalah," kata Kepala Bagian Hukum, Lia Dahlia saat memberikan penyuluhan di dalam tempat Aula Kecamatan Karawaci, Selasa.

Lia menambahkan, Pemkot Tangerang menghadirkan narasumber dari Kejaksaan Negeri Kota Tangerang kemudian Lembaga Bantuan Hukum Universitas Pelita Harapan. Materi lain yang dimaksud yang diberikan yakni ampung Keadilan Restorasi/Kampung Restorasi Justice

Ia berharap dengan adanya kegiatan ini tingkat kesadaran hukum rakyat bila lebih besar banyak bertambah. "Ini sebagai upaya memberikan edukasi juga informasi hukum untuk masyarakat," ujarnya.

Camat Karawaci, Mahdiar mengatakan kegiatan ini diharapkan dapat memberikan pemahaman hukum bagi warga serta siap memfasilitasi warganya yang tersebut dimaksud mendapat permasalahan hukum pada tempat wilayahnya.

oleh sebab itu itu warga mendapatkan edukasi ketika ada kesulitan hukum kemudian langkah yang tersebut itu perlu diimplementasikan kedepan agar taat aturan. Apalagi Pemkot juga mempunyai pendampingan terkait hambatan hukum.

"Kami juga siap membantu dengan memfasilitasi kebutuhan rakyat dalam proses hukum yang disebut apabila diperlukan," kata Mahdiar.