LSI Denny JA: Prabowo-Gibran unggul pada pemilih puas kinerja Jokowi

LSI Denny JA: Prabowo-Gibran unggul pada pemilih puas kinerja Jokowi

republicberita.com – Jakarta – Hasil survei dari Lingkaran Survei Indonesia (LSI) Denny JA pada September menunjukkan pasangan calon calon presiden serta juga calon delegasi presiden Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka unggul pada pemilih yang dimaksud dimaksud puas dengan kinerja Presiden Joko Widodo.

"Dari 76,3 persen yang dimaksud digunakan menyatakan puas dengan kinerja Jokowi, unggul Prabowo-Gibran dalam 40,5 persen," kata Direktur Citra Publik Indonesia (CPI) LSI Denny JA, Hanggoro Doso Pamungkas, dalam tayangan rilis survei secara daring dipantau melalui kanal YouTube LSI DENNY JA OFFICIAL di Jakarta, Selasa.

Kemudian, dari 76,3 persen rakyat yang digunakan yang disebut menyatakan puas dengan kinerja Presiden Jokowi, dukungan terbesar kedua diberikan kepada pasangan Ganjar Pranowo-Mahfud Md sebesar 39,8 persen, disusul pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar sebesar 10,1 persen. Sementara sebanyak 9,6 persen responden menyatakan bukan tahu/tidak menjawab.

Survei juga menunjukkan pasangan Prabowo-Gibran unggul pada pemilih yang digunakan dimaksud tak puas dengan kinerja Presiden Jokowi. Dari 23,3 persen umum yang dimaksud menyatakan tak puas dengan kinerja Presiden Jokowi, sebanyak 35,6 persen di dalam dalam antaranya mengupayakan Prabowo-Gibran.

Posisi kedua ditempati pasangan Anies-Muhaimin dengan raihan dukungan sebesar 31,5 persen, lalu Ganjar-Mahfud sebesar 27,3 persen, sisanya sebanyak 5,6 persen responden menyatakan tidaklah tahu/tidak menjawab.

"Baik yang digunakan mana puas maupun bukan puas pada dua segmen itu, Prabowo-Gibran unggul dibandingkan dengan lawan-lawannya," kata Hanggoro.

Temuan hasil survei LSI Denny JA yang tersebut digunakan dijalani pada 4 hingga 12 September 2023 itu menggunakan metodologi multistage random sampling dengan teknik wawancara tatap muka menggunakan kuesioner.

Pengambilan sampel dijalankan terhadap 1.200 responden dengan toleransi atau batas kesalahan (margin of error) sekitar 2,9 persen.