Lebih dari 170 jenis mineral ditemukan di tempat China

Lebih dari 170 jenis mineral ditemukan di dalam tempat China

republicberita.com – Tianjin, China – Hingga 2022, total 173 jenis mineral sudah ditemukan di dalam tempat China, menurut laporan yang mana dimaksud dirilis oleh Kementerian Sumber Daya Alam China pada Konferensi serta Pameran Pertambangan China (China Mining Conference and Exhibition) ke-25, yang dibuka pada Kamis (26/10) dalam Kota Tianjin, China utara.

Laporan bertajuk "Sumber Daya Mineral China 2023" (China Mineral Resources 2023) itu berfokus pada kemajuan baru sejak 2022 pada tempat bidang survei serta evaluasi geologi lalu juga mineral, eksplorasi kemudian pengembangan sumber daya mineral, serta bidang-bidang lainnya, lapor Xinhua pada Jumat.

Laporan hal itu menunjukkan bahwa hingga akhir 2022, terdapat 13 jenis mineral energi, 59 jenis mineral logam, 95 jenis mineral nonlogam, kemudian enam jenis mineral air lalu gas yang ditemukan di tempat tempat China.

Serangkaian aksi strategis baru sudah diimplementasikan secara komprehensif untuk menghasilkan terobosan-terobosan dalam eksplorasi mineral.

Laporan itu menyebutkan bahwa pada 2022, cadangan dari hampir 40 persen mineral dalam area China meningkat.

Pertumbuhan signifikan dalam hal cadangan tercatat untuk tembaga, timah, seng, nikel, kobalt, litium, berilium, galium, germanium, fluorit, serta grafit kristal.

Konferensi yang digunakan digunakan digelar selama tiga hari pada Tianjin juga mengusung tema "Inovasi menggalakkan pengembangan berkualitas tinggi pada dalam bidang pertambangan" (Innovation promotes high-quality development of mining) hal yang berhasil menarik partisipasi dari 260 lebih tinggi lanjut perusahaan serta sekitar 5.000 partisipan dari hampir 30 negara juga kawasan.