Bola  

Layangkan Bogem Mentah ke Pemain Persib, Hugo Samir Dihukum PSSI

Layangkan Bogem Mentah ke Pemain Persib, Hugo Samir Dihukum PSSI

republicberita.com – Pemain timnas Indonesia U-24, Hugo Samir terlibat dalam insiden buruk. Anak Jacksen F Tiago ini mendapatkan hukuman lantaran memukul lawan.

Kabar Hugo Samir memukul lawan ini diketahui dari laporan Sidang Komite Disiplin PSSI yang dimaksud dirilis di area laman resmi federasi.

Disebutkan bahwa Hugo Samir melakukan tindakan tak terpuji itu ketika membela Borneo FC U-20 melawan Persib Bandung U-20 dalam EPA Liga 1 U-20 2023/2024, 14 Oktober lalu.

“Jenis pelanggaran: memukul pemain lawan serta mendapatkan kartu merah langsung,” tulis laporan tersebut.

Baca Juga:Intip Prestasi Mentereng Irak di area 2023, Lawan Pertama Timnas Indonesia pada Babak Kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026

Atas tindakan tersebut, Hugo Samir dijatuhi larangan bermain sebanyak dua pertandingan. Ia juga didenda sebanyak Rp5 juta.

Kabar ini tentu miris dikarenakan Hugo Samir merupakan salah satu pemain yang mana potensial. Namanya sempat masuk dalam panggilan Shin Tae-yong membela timnas Indonesia.

Bukan cuma itu, Hugo Samir juga dipanggil Indra Sjafri dalam ajang Asian Games 2023 lalu. Ia menyumbang satu gol.

Akan tetapi, Hugo Samir masih harus mengendalikan emosinya. Sebab, tindakan tak terpuji ini bukan pertama kalinya yang tersebut dilakukan.

Di Asian Games 2023 lalu, Hugo Samir emoional akibat tampak hendak memukul pemain Uzbekistan yang mana mengakibatkan dirinya juga dikartu merah.

Baca Juga:Evan Dimas Pensiun Dini dari Sepak Bola? Agen: Tidak Benar!

Lalu pada 2021 silam, anak Jacksen F Tiago ini pernah menendang wasit. Imbas dari ulahnya itu, ia dihukum selama 12 bulan tak boleh bermain serta denda Rp5 juta.