Bola  

Kritik Performa Buruk Persija Jakarta pada Liga 1, Jakmania Kirim Karangan Bunga

Kritik Performa Buruk Persija Jakarta pada Liga 1, Jakmania Kirim Karangan Bunga

republicberita.com – Jakarta – Persija Jakarta kembali menuai hasil minor setelah takluk dari Rans Nusantara FC 1-2 dalam lanjutan pekan ke-16 Liga 1 2023-2024 pada Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jawa Barat, Minggu, 22 Oktober. Ini merupakan kekalahan keempat mereka pada musim ini lalu kekalahan kandang pertama musim ini.

Performa Macan Kemayoran saat bermain kandang musim ini memang belum memenuhi harapan Jakmania. Dari sembilan laga yang mana dimainkan di dalam hadapan pendukungnya sendiri, Persija mencatatkan hasil dua kali menang, enam kali imbang, dan juga sekali kalah.

Situasi ini memantik kritik dari Jakmania yang digunakan kecewa atas penampilan tim kesayangannya. Selebgram yang tersebut juga merupakan Jakmania, Jess Amalia mengirim beberapa karangan bunga ke tempat latihan Persija, Nirwana Park, Bojongsari, Depok sebagai bentuk kekecewaannya.

Dalam karangan bunganya ditulis beberapa pesan seperti “Turut berduka cita atas performa pemain Persija yang mana semakin menurun”, “Turut berduka cita atas hilangnya 13 poin pada enam laga kandang terakhir Persija Jakarta”, hingga “Turut berduka cita atas hilangnya semangat juang para penggawa Macan Kemayoran.”

Jess merasa jengah dengan penampilan Persija di tempat beberapa laga terakhir. Ia berharap karangan bunga ini dapat menampar para pemain agar dapat tampil lebih lanjut baik lagi ke depannya. “Turut berduka cita Persija. Semoga tetap semangat, tetap kuat kemudian lebih banyak baik lagi dalam menjalani sisa laga yang dimaksud ada. sapu bersih sisa laga dengan kemenangan.”

“Sudah bingung mesti bagaimana lagi dukungnya. Semoga karangan bunga pada lapangan latihan ini bisa saja dilihat dan juga diresapi oleh pemain, pelatih, juga lain-lain,” tulis Jess dalam unggahannya.

Unggahan yang disebut mendapat sambutan positif dari pendukung Persija lainnya yang tersebut meramaikan bagian kolom komentar. Tak sedikit yang tersebut juga melontarkan kritik kepada tim kebanggaan Ibu Kota Indonesia itu.

“Memang perlu diginiin kali ya biar pemain tahu main dengan hati. Inget kalau sudah nggak kuat mending angkat kaki deh. Main kok ya begini,” tulis @arky_rahmawan.

“Kalau cuma mengandalkan Simic, saya yakin Persija akan datang sulit tembus tiga besar,” tulis @rianarif.m.

“Sebenarnya pemain sudah mati-matian agar dapat tiga poin. Tetapi kualitas striker kita pada bawah kualitas bek-bek Liga 1. Lihat pemain belakang Persija yang tersebut biasa tenang, terlibat grusak-grusuk oleh sebab itu nggak ada penyelesaian di tempat lini depan. Kehilangan Micha (Michael Krmencik) yang tersebut pintar cari ruang sangat terasa di area musim ini. Marko Simic sudah expired,” tulis @bewe_294.

Saat ini, Persija Jakarta masih tertahan pada peringkat ke-11 klasemen sementara Liga 1 dengan 20 poin. Laga berikutnya, yang merupakan laga terakhir paruh pertama musim 2023-2024, tim asuhan Thomas Doll akan bersua PSIS Semarang di area Stadion Jatidiri, Semarang, Minggu, 29 Oktober 2023 mulai pukul 19.00 WIB.