Kriminal kemarin, rumah Ketua KPK digeledah hingga kasus satpam TMII

Kriminal kemarin, rumah Ketua KPK digeledah hingga kasus satpam TMII

republicberita.com – Jakarta – Berbagai peristiwa kriminal terjadi pada area wilayah hukum Polda Metro Jaya pada Kamis (26/10), mulai dari penggeledahan kediaman Ketua KPK Firli Bahuri di dalam tempat Bekasi  hingga pengusutan kasus eks Satpam Taman Mini Indonesia Indah (TMII) yang  membentak lalu juga mengusir tukang jualan kaki lima (PKL).

Berikut rangkuman berita selengkapnya yang dimaksud masih menarik untuk dibaca kembali.

1. Kediaman Ketua KPK Firli Bahuri di area dalam Bekasi dikabarkan digeledah polisi

Kediaman Ketua KPK Firli Bahuri yang digunakan terletak pada Villa Galaxy, Jaka Setia, Bekasi Selatan, Kota Bekasi, Jawa Barat, dikabarkan digeledah oleh Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Polda Metro Jaya pada Kamis.

Namun belum ada konfirmasi dari pihak Kepolisian mengenai penggeledahan tersebut, termasuk Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Karyoto.

Selengkapnya dalam sini

2. Polisi usut kasus mantan Satpam TMII membentak PKL

Polres Metro Jakarta Timur mengusut ​​​​​​kasus mantan Satpam Taman Mini Indonesia Indah (TMII) yang dimaksud hal tersebut membentak lalu mengusir wanita tua yang digunakan bekerja sebagai pedagang kaki lima (PKL).

"Kami kemarin mendapatkan informasi, lalu kami cek lokasi. Memang kami dapatkan informasi ada perdamaian yang digunakan dilaksanakan dalam area sana (TMII)," kata Kapolres Metro Jakarta Timur Kombes Pol Leonardus Simarmata pada dalam Pulogadung, Jakarta Timur, Kamis.

Selengkapnya di tempat area sini

3. Firli Bahuri ada dalam rumah saat penggeledahan

Ketua Rukun Tetangga (RT) kediaman Ketua KPK Firli Bahuri, yakni Rony Napitupulu mengungkapkan bahwa yang tersebut digunakan bersangkutan ada di tempat dalam rumah saat diimplementasikan penggeledahan oleh penyidik dari Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus).

"Iya (menyaksikan), beliau ada pada tempat kediaman, tapi beliau nggak ngikutin (penggeledahan) penyidik melaksanakan tugasnya," katanya saat dihubungi pada Jakarta, Kamis.

Selengkapnya di area tempat sini

4. Polisi sita 25,1 kg sabu dari pengedar jaringan Malaysia

Polisi menyita 25,1 kilogram (kg) sabu-sabu dari tiga pengedar narkoba jaringan Malaysia yang mana berinisial RG, MI serta ZF.

Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes M Syahduddi menyebutkan, pengungkapan pengedaran sabu yang disebut bermula dari penyelidikan yang dimaksud mana diimplementasikan Satuan Reserse Narkoba Polres Metro Jakarta Barat dalam Komplek Permata atau Kampung Ambon, Cengkareng, Jakarta Barat.

Selengkapnya pada tempat sini

5. KPK minta hakim tolak permohonan praperadilan Karen Agustiawan

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) memohon hakim tunggal Tumpanuli Marbun untuk menolak seluruh permohonan prapradilan oleh tim pengacara Galaila Karen Kardinah alias Karen Agustiawan Direktur Utama PT Pertamina (Persero) 2009-2014 sebagai tersangka kasus korupsi pengadaan gas alam cair atau "liquefied natural gas" (LNG).

"Menolak permohonan Praperadilan yang dimaksud digunakan diajukan pemohon (Karen Agustiawan) sebagaimana terdaftar dalam register perkara Nomor 113/Pid.Pra/2023/PN Jkt.Sel atau setidaknya menyatakan permohonan praperadilan tidaklah dapat diterima," kata anggota Tim Biro Hukum KPK Indah OS dalam persidangan pada Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Kamis.

Selengkapnya dalam pada sini