Hukum  

Korban pencurian mobil apresiasi Tekab 308 Polresta Bandarlampung

Korban pencurian mobil apresiasi Tekab 308 Polresta Bandarlampung

republicberita.com – Bandarlampung – Pemilik Honda Brio yang mana digunakan kendaraannya dicuri dua oknum Bintara mengapresiasi tindakan penangkapan oleh Tekab 308 Polresta Bandarlampung (Balam).

Pemilik Brio BE 1682 GG yang tersebut digunakan dicuri kedua Bintara itu, M Rizal Tengku Triawan (25) di area tempat Bandarlampung, Sabtu, mengaku bersyukur mobilnya telah dilakukan terjadi ditemukan.

Warga Kota Metro ini berterima kasih kepada anggota kepolisian yang mana dimaksud telah lama terjadi berhasil mengungkap pencurian yang tersebut yang dialaminya.

Dia juga mengapresiasi tindakan tanpa pilih kasih atas penangkapan kedua pelaku walau keduanya anggota kepolisian.

"Alhamdulillah sudah terungkap. Terima kasih kepada Tekab 308 Polresta Bandarlampung yang tersebut digunakan sudah mengungkap," kata dia.

Sementara itu, dua bintara kepolisian yang mana mana berdinas dalam Polda Lampung terancam dipecat setelah terungkap terlibat kasus pencurian mobil dalam tempat area parkir Mall Boemi Kedaton (MBK).

Kedua bintara itu adalah Brigadir Dua (Bripda) CD serta juga Bripda FW.

Kapolda Lampung Inspektur Jenderal (Irjen) Helmy Santika mengatakan pihaknya bukan akan segan-segan menindak kedua pelaku meskipun anggota kepolisian.

"Siapapun yang mana bersalah melakukan langkah pidana serta merugikan warga akan ditindak tegas," katanya.

Dirinya tiada akan melakukan peneguran kepada kedua bintara tersebut. Helmy menyebut pemecatan adalah sanksi yang tersebut mana patut bagi kedua pelaku.

Hal ini sesuai dengan sikap Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo yang dimaksud hal itu tambahan memilih kehilangan anggota yang mana digunakan melakukan langkah pidana daripada mempertahankannya.

"Nggak perlu ada teguran. Kapolri bukan mau lagi menegur anggotanya yang tersebut melanggar aturan. Dia lebih lanjut besar memilih untuk langsung mencopotnya jika sudah ada laporan yang dimaksud masuk," kata Helmy.

Sikap ini juga yang mana digunakan dipilih oleh Helmy. Menurutnya dia bukan akan sungkan menindak tegas anggota kepolisian yang dimaksud dimaksud melanggar aturan.

"Tujuannya demi menjaga marwah dan juga juga kepercayaan warga terhadap institusi Polri," kata Helmy.

Diketahui, mobil Brio merah milik Rizal hilang pada area parkir MBK, Bandar Lampung pada Minggu (20/8/2023) lalu.

Saat itu, Rizal sedang berbelanja bersama keluarga kemudian saat hendak pulang, mobilnya sudah lama lenyap di tempat dalam area parkir mall.

Tinggalkan Balasan