Kirab Budaya serta relawan antar Prabowo-Gibran daftar ke KPU RI

Kirab Budaya serta relawan antar Prabowo-Gibran daftar ke KPU RI
Kirab budaya serta arak-arakan ini akan dimulai dari Taman Suropati menuju Kantor KPU RI.

republicberita.com – Jakarta – Kirab budaya pakaian adat dari seluruh Indonesia beserta arak-arakan sukarelawan akan mengantarkan calon Pasangan Calon Presiden juga Wakil Presiden RI Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming mendaftarkan diri ke KPU RI, Rabu (25/10).

"Kirab budaya juga juga arak-arakan ini akan dimulai dari Taman Suropati menuju Kantor KPU RI," kata Sekretaris Jenderal DPP Gerindra Ahmad Muzani di dalam tempat Jakarta, Selasa.

Menurut dia, pasangan Prabowo-Gibran akan menggunakan kendaraan saat melaksanakan pawai itu sambil menyapa kader partai koalisi serta sukarelawan yang dimaksud mana mengantarkan ke KPU RI.

"Untuk kendaraan yang tersebut hal itu digunakan, masih belum kami tentukan apa yang mana dimaksud akan digunakan dalam kegiatan nanti," katanya.

Ahmad Muzani menjelaskan bahwa calon pasangan calon presiden/wakil presiden ini berangkat dengan kendaraan dari Kartanegara 4 menuju kawasan Gelora Bung Karno dalam Stadion Indonesia Arena.

Di lokasi tersebut, kader partai serta sukarelawan sudah menunggu. Keduanya akan memberikan pidato serta melakukan doa bersama sebelum berangkat ke KPU.

"Setelah dari sana, calon pasangan calon akan bergerak ke Taman Suropati untuk melakukan arak-arakan bersama kader lalu relawan. Kami akan mendaftarkan Prabowo serta Gibran ke KPU pada pukul 10.00 WIB," katanya.

Atas nama Koalisi Indonesia Maju, Ahmad Muzani memohonkan maaf kepada warga Jakarta jika kegiatan besok mengganggu aktivitas mereka

"Kami mohon maaf jika kegiatan yang tersebut menyebabkan kemacetan panjang dikarenakan kegiatan ini," kata dia.

KPU RI sudah menetapkan masa pendaftaran pasangan calon presiden/wakil presiden pada pemilihan umum 2024 mulai 19 hingga 25 Oktober 2023.

Tahap berikutnya, 13 November 2023, KPU menetapkan pasangan calon presiden/wakil presiden sebagai peserta pilpres 2024. Keesokan harinya, 14 November 2023, KPU mengundi juga juga menetapkan nomor urut pasangan calon.

Masa kampanye dijadwalkan berlangsung mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024. Sehari kemudian mulai masa tenang, 11 hingga 13 Februari 2024, lalu pemungutan kata-kata pada tanggal 14 Februari 2024.