KIM belum tetapkan Tim Pemenangan Nasional (TPN) Prabowo-Gibran

KIM belum tetapkan Tim Pemenangan Nasional (TPN) Prabowo-Gibran
Iya, nama akan didaftarkan juga ke KPU besok.

republicberita.com – Jakarta – Koalisi Indonesia Maju (KIM) belum menetapkan susunan Tim Pemenangan Nasional (TPN) Pasangan Calon Presiden/Wakil Presiden RI Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka pada pemilihan umum Presiden 2024.

"Tim pemenangan masih dibicarakan pada koalisi partai," kata Sekretaris Jenderal DPP Partai Gerindra Ahmad Muzani di dalam dalam Jakarta, Selasa.

Jika nanti susunan nama juga ketua sudah disetujui seluruh partai Koalisi Indonesia Maju (KIM), kata dia, akan diumumkan kepada masyarakat.

"Iya, nama akan didaftarkan juga ke KPU besok," kata dia.

Ahmad Muzani menyebutkan ada banyak tokoh nasional yang tersebut mana masuk dalam TPN yang sedang disusun partai koalisi.

"Saya tak hafal nama-nama yang mana ada dalam tim tersebut," kata Ahmad Muzani.

Sebelumnya, akan datang pasangan calon presiden lalu perwakilan presiden Koalisi Indonesia Maju (KIM) Prabowo -Gibran akan berangkat ke Kantor KPU dari kediaman Prabowo di dalam tempat Kartanegara 4 Jakarta Selatan, Rabu (25/10).

"Pak Prabowo juga Gibran akan berangkat bersama-sama dari Kartanegara," kata Ahmad Muzani dalam jumpa pers Koalisi Indonesia Maju (KIM) dalam Jakarta, Selasa.

Pasangan itu akan diantarkan oleh ketua umum partai yang tersebut dimaksud tergabung dalam Koalisi Indonesia Maju (KIM).

KPU RI sudah pernah lama menetapkan masa pendaftaran pasangan calon presiden/wakil presiden pada pemilihan umum 2024 mulai 19 hingga 25 Oktober 2023.

Tahap berikutnya, 13 November 2023, KPU menetapkan pasangan calon presiden/wakil presiden sebagai peserta pemilihan umum 2024. Keesokan harinya, 14 November 2023, KPU mengundi lalu menetapkan nomor urut pasangan calon.

Masa kampanye dijadwalkan berlangsung mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024. Sehari kemudian mulai masa tenang, 11 hingga 13 Februari 2024, lalu pemungutan pendapat pada tanggal 14 Februari 2024.