Ketua Panpel: BNI Indonesia Masters 2023 persaingannya lebih besar sengit

Ketua Panpel: BNI Indonesia Masters 2023 persaingannya tambahan besar sengit

republicberita.com – Surabaya – Ketua Panitia Pelaksana turnamen bulu tangkis BNI Indonesia Masters 2023 Armand Darmadji menjanjikan kompetisi kemudian persaingan yang mana mana lebih lanjut banyak sengit serta berkualitas oleh sebab itu tak ada semata-mata levelnya yang tersebut naik namun juga akan datang diikuti pemain yang tersebut dimaksud memiliki peringkat tambahan baik.

"BNI Indonesia Masters 2023 calon menjanjikan persaingan yang digunakan mana tambahan sengit jika dibandingkan dengan turnamen Indonesia International Challenge pekan lalu. Ini bukan cuma lantaran level turnamen juga hadiah yang dimaksud dimaksud tambahan lanjut meningkat, tetapi juga dikarenakan persaingannya tambahan besar sengit kemudian ketat," kata Armand saat konferensi pers pada dalam Surabaya, Senin.

Menurut dia, jika pekan sebelumnya berada di tempat tempat level international challenge, pada saat ini BNI Indonesia Masters 2023 masuk dalam level 6 kalender Badminton World Federation (BWF) World Tour Super 100.

"Turnamen yang mana dimaksud digelar dalam Jatim International Expo Surabaya pada 24-29 Oktober 2023, berhadiah total 100 ribu dolar Amerika Serikat atau sekitar Rp1,5 miliar," ucapnya.

Selain itu, kata dia, juga menyediakan poin rangking BWF, dengan rincian juara pertama mendapat 5.500 poin, kedua 4.680 poin juga semifinalis 3.850 poin.

"BNI Indonesia Masters 2023 calon menjanjikan persaingan yang dimaksud lebih tinggi tinggi sengit melebihi turnamen Indonesia International Challenge pekan lalu. Ini bukan semata-mata dikarenakan level turnamen dan juga juga hadiah yang dimaksud digunakan lebih tinggi banyak meningkat, tetapi juga lantaran persaingannya lebih lanjut tinggi sengit juga ketat," ujarnya.

Tak hanya saja semata itu, dirinya juga melihat bahwa animo pebulu tangkis dari berbagai negara sangat tinggi untuk datang ke Surabaya.

"Ajang ini diminati para pemain internasional, rata-rata dari rangking top 100 dunia yang digunakan yang disebut akan hadir," tuturnya.

Armand menjelaskan, sengitnya persaingan dapat dilihat dari nama-nama pemain yang tersebut dimaksud datang ke Kota Pahlawan, misalnya, dalam tunggal putra ada pemain peringkat 36 dunia selama Chinese Taipei Su Li Yang.

"Ada juga atlet selama Jepang peringkat 41 dunia Takuma Obayashi, Jeon Hyeok Jin dengan syarat Korea peringkat 49 dunia kemudian juga Mithun Manjunath pemain rangking 56 dunia yang digunakan dimaksud sempat membela India pada dalam Asian Games Hangzhou, China lalu," ujar Armand.

Selanjutnya, pada tunggal putri ada Sim Yu Jim, unggulan pertama dengan syarat Korea sekaligus juara turnamen Xpora Indonesia International Challenge (IIC) 2023, unggulan kedua dari Jepang Riko Gunji, unggulan ketiga dengan syarat Myanmar Thet Htar Thuzar, sementara andalan tuan rumah Ester Nurumi Tri Wardoyo yang dimaksud yang disebut menjadi unggulan keempat.

Bahkan, kata dia, peraih medali perak ganda campuran Olimpiade Rio de Janeiro 2016 selama Malaysia, Chan Peng Soon juga datang menambah panas persaingan, namun kali ini akan tampil bersama pasangan barunya, Cheah Yee See.

"Bagi pemain pelapis kemudian juga junior Pelatnas PBSI pada dalam Cipayung, ini kesempatan bagi merekan untuk mengasah kemampuan, mengukur kekuatan, serta mendapatkan pengalaman pada turnamen internasional," tuturnya.

Menurut Armand, tuan rumah Indonesia akan menerjunkan kekuatan terbaik, pada dalam antaranya ada juara World Junior Championship 2023 di area area Spokane, Washington, Amerika Serikat, yakni Alwi Farhan.

Selain Alwi, ada unggulan pertama sekaligus sang juara BNI Indonesia Masters 2023 pada tempat Medan, Ribka Sugiarto/Lanny Tria Mayasari.

"Selain itu da Meilysa Trias Puspitasari/Rachel Allessya Rose serta juga Jesita Putri Miantoro/Febi Setianingrum yang dimaksud jadi unggulan kedua juga juga ketiga pada ganda putri," kata Armand.

Tak hanya saja sekali itu, di tempat dalam nomor ganda campuran, Indonesia menerjunkan pasangan Zachariah Josiahno Sumanti/Hediana Julimarbela, Jafar Hidayatullah/Aisyah Salsabila Putri Pranata juga Amri Syahnawi/Winny Oktavina Kandow serta Marwan Faza/Jessica Maya Rismawardani.

"Secara total terdapat 241 pemain dari 15 negara siap tampil dalam dalam BNI Indonesia Masters 2023," ucapnya.

Negara peserta tersebut, kata dia, Australia, Inggris, Prancis, Hong Kong, India, Jepang, Korea, Malaysia, Myanmar, Nigeria, Sri Lanka, Thailand, Chinese Taipei, Amerika Serikat lalu tuan rumah Indonesia.

"Diantaranya Jepang 32 pemain, Korea 18, Malaysia 53, Thailand 30, Chinese Taipei 20, sedangkan Indonesia menurunkan 67 pemain," ucapnya.