Kendaraan listrik generasi mendatang jadi sorotan di tempat JMS 2023

Kendaraan listrik generasi mendatang jadi sorotan dalam tempat JMS 2023

republicberita.com – Jakarta – Sejumlah kendaraan beragam, mulai dari mobil crossover sport-utility hingga minivan otonom mewah serta mobil rekreasi mini, yang hal itu semuanya ditenagai oleh baterai, akan menjadi sorotan dalam pameran Japan Mobility Show 2023.

Kyodo pada Sabtu (21/10) waktu setempat melaporkan sebanyak 475 perusahaan akan berpartisipasi dalam acara tersebut.

Japan Automobile Manufacturers Association selaku penyelenggara acara, menyebut Japan Mobility Show juga menyoroti beragam teknologi canggih dalam luar industri otomotif, seperti robot serta drone.

Perusahaan otomotif Jepang, yang tersebut dianggap tertinggal dalam pasar kendaraan listrik penuh, bertekad untuk mengejar pesaing dari luar seperti Tesla Inc. Di antara produsen kendaraan listrik utama, pemimpin Tiongkok BYD Co. akan berpartisipasi dalam pameran otomotif Tokyo ini untuk pertama kalinya.

Pameran ini akan dibuka bagi media selama dua hari mulai Rabu pekan depan kemudian untuk umum dari 28 Oktober hingga 5 November. Tiga produsen mobil teratas Jepang akan menghadirkan inovasi terbaru mereka.

Toyota Motor Corp. akan menampilkan mobil listrik konsep Kayoibako EV. Mikrovan dengan atap kaca panorama ini memungkinkan pemiliknya untuk menyesuaikan interior untuk berbagai tujuan, mulai dari rekreasi luar ruangan hingga layanan pengiriman serta bahkan truk makanan.

Produsen mobil terbesar di dalam tempat dunia itu juga akan memamerkan kendaraan listrik konsep generasi mendatang sebelum diluncurkan pada tahun 2026 sebagai bagian dari dorongan dia dalam pasar kendaraan listrik untuk memenuhi target pelanggan 1,5 jt kendaraan listrik pada 2026.

Honda Motor Co. akan menampilkan Honda CI-MEV. Kendaraan listrik ultrakompak dua kursi yang mana mana dilengkapi dengan teknologi pengemudi otonom ini dirancang untuk pelanggan pada dalam daerah pedesaan di area area mana sedikit layanan transportasi umum tersedia.

Cruise Origin, kendaraan listrik otonom yang dimaksud yang dikembangkan bersama General Motors Co. lalu anak perusahaannya Cruise LLC, juga akan dipajang. Honda, GM, serta juga Cruise berencana untuk menggunakan kendaraan baru ini untuk layanan taksi tanpa pengemudi yang mana mana akan diluncurkan dalam Tokyo pada tahun 2026.

Di stan Nissan Motor Co., akan diungkapkan Nissan Hyper Tourer, sebuah minivan mewah yang tersebut dimaksud sepenuhnya listrik.

Dirancang untuk berjalan dengan sel padat, kendaraan otonom berkemudi ini dilengkapi dengan sensor untuk memahami perasaan lalu kondisi fisik pengemudi sehingga dapat mengendalikan penyejuk udara juga pencahayaan secara otomatis.

Kursi depan dapat berputar 360 derajat untuk memungkinkan penumpang kursi depan kemudian belakang berinteraksi secara berhadapan saat dalam mode berkendara sendiri.

Produsen otomotif juga akan memperkenalkan Nissan Hyper Punk, sebuah kendaraan listrik konsep yang tersebut mana dirancang untuk menarik pelanggan Generasi Z.

Mobil SUV crossover ini menampilkan permukaan multifaset serta poligonal yang tersebut mana mengubah warna tergantung pada sudut pandang pemirsa. Ini menggunakan kecerdasan buatan (AI) untuk mengonversi pemandangan pada sekitar mobil menjadi gambar bergaya manga yang tersebut ditampilkan di dalam dalam layar dasbor.