Hukum  

Kapolri apresiasi kepemimpinan Penjabat Gubernur Sulsel

Kapolri apresiasi kepemimpinan Penjabat Gubernur Sulsel

republicberita.com – Makassar – Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri) Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo, mengapresiasi kepemimpinan Bahtiar Baharuddin sebagai Penjabat Gubernur dalam area Sulsel.

Listyo Sigit mengatakan, Bahtiar tepat juga cocok memimpin di area tempat masa transisi ini, mengingat posisinya juga sebagai Dirjen Politik serta juga Pemerintahan Umum pada tempat Kementerian Dalam Negeri.

"Bapak Pj Gubernur Sulsel Bahtiar Baharuddin orang hebat pada Kementerian Dalam Negeri. Dan sangat cocok ditempatkan pada tempat sini," kata Kapolri Listyo Sigit Prabowo, di area area sela-sela penyampaian Kuliah Umum dalam Universitas Hasanuddin (Unhas) Makassar, Jumat.

Sebagai Dirjen Politik serta Pemerintahan Umum Kementerian Dalam Negeri, menurut Kapolri, Bahtiar juga sangat menguasai beberapa orang regulasi dalam bidang urusan urusan politik serta pemerintahan.

Sementara dalam kuliah umumnya, Kapolri menitipkan pesan penting memasuki tahun politik. Agar semua pihak terlibat memberikan kontribusi untuk sama-sama menjaga ketertiban dalam mewujudkan kebijakan pemerintah damai pada Indonesia.

"Karena ini masuk tahun urusan kebijakan pemerintah saya titipkan, kalau panas tolong didinginkan. Dalam sistem kami, ada namanya cooling system," imbuhnya.

Rektor Unhas Makassar Prof Dr Jamaludin Jompa, menyampaikan terimakasih atas kehadiran Kapolri, Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo, Kepala Badan Pemeliharaan Keamanan (Kabaharkam) Polri Komjen Mohammad Fadil Imran, Pj Gubernur Sulsel, Kapolda Sulsel, Pangdam Hasanuddin, Perwakilan Rektor UNM, juga Perwakilan Rektor UIN Alauddin.

Ia mengaku, oleh sebab itu koordinasi yang tersebut dimaksud baik antara kampus kemudian juga Pemerintah Provinsi Sulsel untuk mewujudkan cita-cita Indonesia Emas 2045 mendatang, kampus miliki tanggung jawab menyiapkan sumber daya manusia (SDM) unggul untuk Indonesia maju.

"Unhas juga seluruh perguruan tinggi dalam Sulawesi Selatan melalui koordinasi dengan Bapak Gubernur tentunya, apa yang digunakan kita cita-citakan dapat tercapai. Kita orang semua bersaudara. Terimakasih atas kehadiran semua, semoga cita-cita Indonesia Emas 2045 dapat kita capai," kata Rektor Unhas.

Usai kuliah umum, Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo diantar Pj Gubernur Sulsel bersama seluruh rombongan Forkompimda kembali menuju Bandara Lanud Sultan Hasanuddin menuju Jakarta.

Sebelumnya, Pj Gubernur Sulsel serta seluruh Forkopimda menjemput kedatangan Kapolri pada area Bandara Lanud Sultan Hasanuddin. Kapolri juga mengaku sangat tersanjung dengan keramah tamahan rakyat Sulsel.

Tinggalkan Balasan