Jorge Martin Percaya Masih Berpeluang Juara Dunia MotoGP 2023

Jorge Martin Percaya Masih Berpeluang Juara Dunia MotoGP 2023

republicberita.com – Jakarta – Pembalap Prima Pramac Racing, Jorge Martin, percaya masih miliki potensi untuk juara dunia MotoGP 2023. Martin dua kali gagal mendapat hasil memuaskan dalam balapan pada Mandalika dan juga Australia.

Dalam balapan utama MotoGP Mandalika, dia mengalami crash hingga gagal meraih poin. Selanjutnya pada Australia, Martin hanya sekali duduk dalam posisi kelima walaupun memimpin balapan hingga dalam putaran terakhir.

Nasib kurang beruntung kembali diterimanya lantaran Sprint Race di area Sirkuit Philip Island yang tersebut harusnya dilangsungkan pada Minggu, 22 Oktober 2023, dibatalkan akibat cuaca buruk. Race Director menilai angin kencang berbahaya buat pembalap.

“Saya pikir dia menimbulkan pilihan yang mana tepat untuk membatalkan balapan. Bila kondisinya berbahaya, maka berbahaya bagi semua orang. Di pagi hari saat pemanasan berjalan dengan baik juga kondisinya bagus, bahkan saya berpikir untuk balapan. Tapi kemudian cuaca berubah,” ucap Martin dikutip dari GPone, Selasa 24 Oktober 2023.

Meski begitu, Martin menyebut masih optimistis mampu merebut gelar juara tahun ini dengan empat seri tersisa atau delapan balapan dengan Sprint Race.

Selanjutnya Martin akan datang menjalani balapan dalam Thailand, Malaysia, Qatar kemudian final dalam Valencia, Spanyol. Menurut Martin dia kuat di dalam semua sirkuit ini kemudian punya potensi merebut poin.

“Saya sangat suka Burriram, sebenarnya saya selalu kuat. Jadi saya tiada sabar untuk balapan kemudian saya akan berusaha melakukan yang terbaik. Saya harus berpikir masih ada empat event lalu kami masih sanggup punya kesempatan membawa kejuaraan dunia ke Valencia,” lanjut Martin.

Sebagai informasi, Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo Team) bertengger di dalam posisi pertama klasemen sementara dengan 366 poin, selisih 27 poin dari Martin yang mana berada dalam posisi kedua dengan total 339 poin.

Pilihan Editor: Membajak Safety Car MotoGP BMW M5 CS di tempat Sirkuit Mandalika

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel pada atas? Mari bergabung pada grup Telegram GoOto