Bola  

Jelang Piala Dunia U-17 2023, Kapten Timnas Indonesia U-17 Ungkap Ada 3 PR yang mana Harus Segera Dituntaskan

Jelang Piala Dunia U-17 2023, Kapten Timnas Indonesia U-17 Ungkap Ada 3 PR yang mana Harus Segera Dituntaskan

republicberita.com – Kapten Timnas Indonesia U-17, Muhammad Iqbal Gwijangge mengungkapkan ada tiga Pekerjaan Rumah (PR) yang tersebut harus dituntaskan jelang Piala DUnia U-17 2023.

Timnas Indonesia U-17 sudah menyelesaikan pemusatan latihan (TC) di dalam Jerman setelah satu bulan lamanya.

Selama TC di dalam Jerman, pasukan asuhan Bima Sakti sudah mengadakan uji coba dengan tujuh klub berbeda.

Dari ketujuh pertandingan tersebut, mereka itu mendapatkan hasil dua kali menang, satu kali hasil imbang juga empat kekalahan.

Baca Juga:Piala Dunia U-17 2023 dalam Depan Mata, Timnas Indonesia U-17 Fokus Perbaiki 2 Kekurangan

Hal ini pun menjadi catatan tersendiri untuk pasukan Bima Sakti jelang Piala Dunia U-17 digulirkan.

Bagi kapten Timnas Indonesia U-17, Muhammad Iqbal Gwijangge, Timnas Indonesia masih memiliki 3 PR yang tersebut harus segera diselesaikan.

“Kita masih harus matangkan lagi di tempat attacking, final third dari tengah ke depan, attacking position juga kita harus tingkatkan lagi saat dalam Indonesia nanti, supaya lebih lanjut efektif kemudian efisien bermain bolanya waktu kita nanti menghadapi tim-tim seperti Ekuador, Panama lalu Maroko.” ujar Iqbal dilansir dari laman resmi PSSI.

“Saya berharap semua pemain bisa jadi mengambil semua pelajaran selama TC dalam Jerman, bagaimana tim-tim di dalam Eropa bermain bola, supaya nanti di dalam Piala Dunia saat bermain melawan tim-tim Eropa, kita terbiasa serta sudah tahu bagaimana cara mereka itu bermain serta mengatasinya,” tutupnya.

Di Piala Dunia U-17 nanti, Indonesia berada di dalam Grup A bersama dengan Ekuador, Maroko, juga Panama. Laga perdana mereka akan dimulai hari Jumat, 10 November 2023, pukul 19.00 WIB melawan Ekuador dalam Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya.

Baca Juga:Tantang Timnas Indonesia U-17 dalam Laga Pembuka Piala Dunia U-17 2023, Bek Ekuador Tebar Ancaman