Jakarta Coffee Week 2023 dihelat 3 hingga 5 November di dalam ICE BSD City

Jakarta Coffee Week 2023 dihelat 3 hingga 5 November di area dalam ICE BSD City

republicberita.com – Jakarta – Ajang Jakarta Coffee Week (Jacoweek) 2023, sebuah perayaan tahunan kopi kultur Indonesia, akan kembali digelar pada 3 hingga 5 November 2023 pada Hall 10 Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD City, Tangerang, Banten.

Memasuki tahun ke-8, Jacoweek 2023, yang dimaksud mana didukung oleh Bank Mandiri, membawa tema 'Past, Present, Future' yang akan membawa pengunjung dalam perjalanan melalui sejarah kopi, menggali dunia kopi saat ini, juga membayangkan masa depan kopi.

"Melalui tema 'Past, Present, Future' ini, kami berharap pengunjung yang tersebut hadir dapat flashback ke masa lalu serta melihat apa yang dimaksud dimaksud sudah pernah terjadi dilalui hingga menghasilkan kopi berkembang lalu eksis hingga saat ini, dan juga juga juga melihat gambaran kopi di tempat tempat masa depan – melalui pameran sejarah kopi serta beberapa pengalaman menarik," ujar Co-Founder Jakarta Coffee Week Hendri Kurniawan dalam rilis pers, Kamis.

Jacoweek telah dilakukan lama menjadi sebuah wadah pertemuan strategis bagi pelaku industri kopi dengan konsep one-stop shopping solution yang tersebut menghadirkan berbagai kegiatan seputar kopi serta makanan kemudian minuman secara langsung bagi konsumen pecinta kopi.

Hendri mengatakan lokasi acara yang tersebut digunakan besar memungkinkan partisipasi lebih lanjut banyak banyak dari berbagai pihak, mulai dari penikmat kopi, barista, hingga merek kopi lokal kemudian internasional. Bahkan, kata dia, para petani kopi dari berbagai daerah di dalam area Indonesia akan berkumpul dalam satu platform.

Pada saat Jacoweek 2023, pengunjung mampu melihat secara langsung kegiatan "Nyete", yaitu tradisi lampau melukis batang rokok dengan ampas kopi. Selain itu, tersedia sesi berbagi pengalaman dengan para pelaku industri kopi saat ini, baik dari dalam negeri maupun luar negeri.

Semangat keberlanjutan industri kopi dalam masa depan (coffee for sustainability) juga menjadi perhatian, termasuk bagaimana ampas kopi dapat digunakan sebagai material bermanfaat untuk menjadi komoditas yang digunakan digunakan berguna.

Jacoweek 2023 sendiri akan menampilkan lebih banyak banyak dari 200 jenama terkait kopi lalu teh, baik lokal maupun internasional, termasuk pemenang penghargaan, ahli kopi, produsen, serta distributor mesin kopi lalu teh, serta petani kopi dari seluruh Indonesia.

Hal lainnya yang mana dimaksud juga menarik dalam Jacoweek adalah kompetisi tahunan yang mana menawarkan keseruan. Tahun ini, terdapat tiga kategori kompetisi yang digunakan menarik, termasuk Tarung Tiga, VNT Roasting Challenge, serta juga Jacoweek Cup of the Year.

Jacoweek 2023 mendapat dukungan penuh dari Bank Mandiri. Dukungan ini diwujudkan melalui super app Livin' by Mandiri, yang dimaksud memudahkan transaksi bagi seluruh partisipan kemudian pengunjung.

Vice President Bank Mandiri, Utaminingsih Udjang meyakini Jacoweek 2023 menjadi katalis positif terhadap industri kopi lokal maupun internasional, sekaligus menjadi jembatan dalam mensejahterakan petani kopi serta pelaku industri kopi lainnya pada Indonesia.

“Dalam peran kami sebagai mitra resmi, Bank Mandiri sangat senang dapat membantu mempermudah akses perbankan yang dimaksud membantu semua proses transaksi di tempat dalam Jakarta Coffee Week 2023,” ujar Utaminingsih.

Dia menambahkan, lewat perhelatan ini Bank Mandiri berharap Jacoweek 2023 mampu menghadirkan wadah untuk menjalin koneksi yang tersebut mana tambahan dalam bagi komunitas kopi serta meningkatkan pertumbuhan kegiatan kegiatan ekonomi Indonesia.

Toffin Indonesia yang yang disebut sudah menjadi tenant tetap Jacoweek sejak 2016, optimis bahwa gelaran Jacoweek dapat semakin berkembang lebih besar lanjut dari sekadar acara kopi.

“Dengan rutin mengambil bagian dalam acara ini, kami melihat kesempatan yang mana cukup besar dari Jacoweek sebagai sebuah jaringan acara yang dimaksud ditunggu-tunggu oleh para pelaku industri kopi oleh sebab itu disini dia itu dapat bertemu langsung dengan para ahlinya, mulai dari mesin kemudian materi baku,” kata Head of Marketing Toffin Indonesia Ario Fajar.

Bagi seluruh penikmat kopi yang tersebut dimaksud ingin merasakan pengalaman dan juga juga keseruan rangkaian acara Jakarta Coffee Week 2023, tiket masuk dapat dibeli secara presale dengan nilai Rp25,- pada Livin’ Sukha melalui apps Livin’ by Bank Mandiri dimulai 26 Oktober 2023 dengan kuota terbatas.

Pengunjung juga dapat membeli tiket langsung seharga Rp35.000 per orang dengan menggunakan produk-produk Bank Mandiri seperti kartu debit, kartu kredit, QRIS, lalu juga kartu e-money. Informasi lebih lanjut tinggi lanjut mengenai kegiatan ini dapat diakses melalui laman Instagram @jktcoffeeweek.