Jadi Cawapres, Mahfud Buka-bukaan Isi Pertemuan dengan Jokowi

Jadi Cawapres, Mahfud Buka-bukaan Isi Pertemuan dengan Jokowi

republicberita.com –

Jakarta – Presiden Joko Widodo (Jokowi) merestui Menkopolhukam Mahfud MD yang dimaksud yang menjadi akan datang calon delegasi presiden (bacawapres) mendampingi Ganjar Pranowo pada Pilpres 2024. Kepala Negara pun memberikan cuti seminggu satu kali untuk masa kampanye.

Mahfud bercerita isi pertemuan pertama kali bersama Jokowi di dalam tempat Istana Kepresidenan, Selasa (24/10/2023), pukul 15.30 WIB, usai dirinya dideklarasikan menjadi bacawapres bersama Ganjar Pranowo pekan lalu. Ia diminta untuk terus menjalankan tugas sehari-hari hingga diberikan selamat secara langsung.

“Ada yang dimaksud permasalahan umum itu tugas sehari-hari minta dijaga kontiunitasnya. Khusus hambatan saya jadi cawapres, presiden ucapkan selamat sudah terjadi dipilih menjadi cawapres. Mudah-mudahan semua berjalan lancar,” kata Mahfud, dikutip dari Youtube Kemenkopolhukam, Selasa (24/10/2023).

Terkait jabatanya pada dalam kabinet pemerintahan dalam masa kampanye, Mahfud mengaku mendapatkan cuti satu minggu satu hari.

“Kalau mengambil bagian running itu tentu ada hak cuti, hak cutinya itu seminggu satu hari. Saya sudah bilang sementara nanti saya cuti seminggu sekali pada saat musim kampanye. Kalo hari libur kan tak pakai cuti,” kata Mahfud.

“Presiden bilang yang mana itu penting tugas dijaga, dijaga keberlangsungan kebaikan bangsa ini agar pilpres berjalan damai,” tambahnya.

Sebelumnya, Mahfud tiba di tempat area kompleks Istana Kepresidenan sekitar pukul 15.17 WIB dengan mobil Alphard hitam pelat RI 14. Turun dari mobilnya, Mahfud langsung bergegas menuju pintu gerbang istana juga hanya sekali cuma menjawab beberapa pertanyaan wartawan secara singkat.

Ini merupakan pertemuan pertama Jokowi dengan Mahfud pascamaju sebagai calon calon delegasi presiden mendampingi Ganjar Pranowo pada Rabu (18/10/2023). Saat itu, Jokowi sedang melakukan kunjungan kerja ke China lalu Arab Saudi.

Artikel Selanjutnya Mahfud MD Jawab Anies Usai Jokowi Mau Cawe-cawe Pilpres 2024