iPhone 15 Resmi Masuk Indonesia, Pre-Order Mulai 20 Oktober

iPhone 15 Resmi Masuk Indonesia, Pre-Order Mulai 20 Oktober

republicberita.com –  dipastikan masuk ke Indonesia serta mulai dapat jadi dipesan pekan depan, tepatnya Jumat (20/10). Ponsel premium  ini akan dijual dalam tempat Indonesia dengan banderol mulai Rp16,49 juta.

Hal hal yang terungkap dalam informasi yang tersebut mana dibagikan pada dalam laman resmi iBox, distributor resmi Apple dalam RI. Dalam informasinya, iBox mengumumkan bahwa iPhone 15 mampu semata dipesan mulai Jumat (20/10) juga akan tersedia sepekan setelahnya, 27 Oktober 2023.

“Pre-order mulai 20 Oktober 2023, pukul 00.01 WIB. Tersedia mulai 27 Oktober 2023,” tulis iBox dalam laman resminya.

Ponsel ini dibanderol mulai Rp16,49 jt untuk seri iPhone 15. Sementara, untuk iPhone 15 Plus dijual Rp18,49 juta, iPhone 15 Pro diual mulai Rp20,9 juta, lalu juga iPhone 15 Pro Max dibanderol mulai Rp24,9 juta.

Selain itu, iPhone 15 juga akan meluncur bersamaan di dalam tempat lima kota dalam Indonesia bertajuk ‘iPhone 15 Midnight Launch’ pada 27 Oktober 2023. Ponsel ini akan hadir bersamaan dalam lima kota di tempat dalam Indonesia, yakni dalam tempat Tribeca Central Park (Jakarta), iBox Riau (Bandung), iBox Teuku Umar (Bali), Allegra Resto (Surabaya), serta Hotel Gammara (Makassar).

Dalam pernyataan resminya, Erajaya Group selaku pemilik retail iBox mengatakan pre-order iPhone 15 mampu jadi dijalani dalam beberapa orang situs.

“Pelanggan akan bisa jadi cuma melakukan pre-order lini iPhone 15 mulai tanggal 20 Oktober 2023 di area dalam iBox.co.id serta eraspace.com, Official Shop iBox kemudian Erafone pada area Shopee, iBox Flagship Store di dalam dalam Lazada, seluruh jaringan outlet iBox, serta gerai Erafone dan juga juga Urban Republic tertentu,” kata Erajaya dalam keterangan resminya.

Berikut fitur-fitur terbaru di area area iPhone 15. 

Colokan USB-C

Apple akhirnya menjawab rumor spesifikasi iPhone 15 di area area luar sana. Salah satu fitur terbaru pada ponsel premium ini adalah colokan USB-C.

Apple mengganti Lightning connector pada seluruh seri iPhone 15 terbaru mereka, dari yang digunakan reguler sampai Pro Max.

iPhone 15 dibanderol mulai dari US$799 (Rp12,2 juta) serta iPhone 15 Plus mulai dari US$899 (Rp13,8 juta).

Apple mulai membuka keran pemesanan pada 15 September serta akan mulai mengirimkan ke pengguna pada 22 September.

Tombol Action Button

Apple menyematkan tombol Action Button pada seri iPhone 15 Pro kemudian juga iPhone 15 Pro Max. Tombol ini menggantikan Mute Switch atau saklar ‘silent’ yang tersebut digunakan ada pada iPhone 14 Pro juga iPhone 14 Pro Max.

Tombol ‘silent’ pada iPhone sebelumnya berguna untuk mengalihkan secara cepat ponsel dari mode dering ke sunyi juga sebaliknya.

Sementara itu, Action Button memungkinkan pengguna memilih jenis tindakan cepat yang digunakan ingin diakses. Lewat Action Button, pengguna tiada hanya saja sekali belaka sekali sanggup mengalihkan iPhone dari mode dering ke mode sunyi, tapi juga dapat memilih beberapa tindakan cepat lain seperti membuka kamera, menyalakan lampu flash, dan juga juga lainnya.

Material titanium untuk iPhone 15 Pro

Material iPhone 15 Pro kemudian juga iPhone 15 Pro Max terbuat dari titanium grade 5 yang mana dimaksud memungkinan bobot menjadi lebih lanjut banyak ringan. iPhone 15 Pro mempunyai berat 187 gram, sementara iPhone 15 Pro Max 221 gram.

Apple mengklaim material titanium ini tambahan tahan banting daripada stainless steel yang digunakan digunakan pada seri sebelumnya.

Chipset

Fitur baru lainnya di dalam tempat iPhone 15 Pro juga juga iPhone 15 Pro Max ada pada area sektor chipset. Kedua model iPhone anyar ini dibekali chipset baru, yakni A17 Pro, sebuah prosesor yang dimaksud diklaim lebih lanjut besar efisien untuk perangkat Apple.

Kehadiran chipset ini juga sejalan dengan pengisian daya USB-C yang mana lebih lanjut besar cepat melebihi dengan iPhone 15 reguler.

Kamera

iPhone 15 Pro serta juga iPhone 15 Pro Max menggunakan tiga konfigurasi kamera belakang, yang tersebut dimaksud terdiri dari kamera utama 48 MP, kamera ultrawide 12 MP, serta juga kamera telefoto 12 MP.

Konfigurasi kamera ini sebanding persis dengan pendahulunya, iPhone 14 Pro serta iPhone 14 Pro Max. Namun, ada satu peningkatan yang tersebut digunakan cukup signifikan, terutama pada iPhone 15 Pro Max, yakni kamera telefotonya memungkinkan optical zoom hingga 5 kali.

Ini menjadikannya sebagai iPhone yang dimaksud digunakan mempunyai kamera dengan kemampuan optical zoom terjauh.

Tinggalkan Balasan