Gibran maju cawapres, Ganjar optimistis tetap kuasai pengumuman Jateng

Gibran maju cawapres, Ganjar optimistis tetap kuasai pengumuman Jateng
Insyaallah yakin banget kalau itu, yakin banget

republicberita.com – Jakarta – Bakal calon presiden Ganjar Pranowo optimistis dirinya bersama bakal calon delegasi presiden Mahfud MD tetap dapat menguasai perolehan pendapat dalam area Provinsi Jawa Tengah pada Pemilihan Umum 2024, meskipun Gibran Rakabuming Raka terlibat maju dalam kontestasi sebagai cawapres.

Menurut Ganjar, ucapan PDI Perjuangan juga gabungan partai urusan kebijakan pemerintah lainnya yang tersebut mengusung pasangan Ganjar Pranowo-Mahfud tetap solid serta kompak, meskipun Wali Kota Surakarta sekaligus putra sulung Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka, mengambil bagian maju sebagai cawapres mendampingi Prabowo Subianto pada Pemilu 2024.

"Ya insyaallah PDIP kompak, ya partai lain ada PPP di tempat area sana juga ada dalam beberapa titik kuat, ada Perindo, Hanura, meskipun tidaklah banyak pada parlemen, tetapi merek sekarang geraknya kencang. Kawan-kawan sekarang malah tambah semangat. Jadi, insyaallah," kata Ganjar kepada wartawan usai acara bincang-bincang bersama pekerja kreatif dalam Jakarta, Senin.

Oleh akibat itu, Ganjar pun yakin Jawa Tengah tetap menjadi lumbung kata-kata terbesar untuk dirinya yang tersebut didukung oleh PDI Perjuangan.

"Insyaallah yakin banget kalau itu, yakin banget," kata Ganjar menjawab pertanyaan mengenai Jawa Tengah masih menjadi kandang Banteng.

Banteng Hitam merupakan logo PDI Perjuangan.

Jika merujuk pada perolehan pengumuman PDIP pada pilpres 2019, partai pimpinan Megawati Soekarnoputri itu mampu mendulang sekitar 21 persen pernyataan dari total 19,42 jt suara. Perolehan itu menjadi yang tersebut itu terbesar dibandingkan dengan partai-partai lain yang mana mana terlibat kontestasi Pemilu 2019.

Untuk Pemilu 2024, termasuk dalam area antaranya pemilihan presiden, PDI Perjuangan bersama Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Partai Hanura, juga Partai Perindo mengusung pasangan Ganjar Pranowo kemudian Mahfud Md sebagai akan datang capres-cawapres.

Walaupun demikian, dari Jawa Tengah juga ada Gibran Rakabuming Raka, yang digunakan digunakan saat ini diketahui masih sebagai kader PDI Perjuangan kemudian Wali Kota Surakarta. Gibran telah diumumkan oleh Koalisi Indonesia Maju sebagai akan datang cawapres yang tersebut mendampingi Prabowo Subianto.

"Baru sekadar Koalisi Indonesia Maju sudah berembuk secara final lalu secara konsensus seluruhnya setuju mengusung Prabowo Subianto sebagai calon presiden juga saudara Gibran Rakabuming Raka sebagai calon duta presiden dari Koalisi Indonesia Maju,” kata Prabowo dalam kediamannya, Jalan Kertanegara Nomor 4, Jakarta, Minggu (22/10) malam.

Prabowo melanjutkan Koalisi Indonesia Maju rencananya mendaftarkan pasangan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka ke KPU RI pada Rabu (25/10).

Koalisi Indonesia Maju merupakan gabungan partai kebijakan pemerintah yang tersebut terdiri atas Partai Gerindra, Partai Golkar, Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Demokrat, Partai Bulan Bintang (PBB), Partai Gelora Indonesia, Partai Garuda, serta PRIMA.