Garuda dan juga Baladewa kunci gelar Liga Sofbol Indonesia 2023

Garuda serta juga Baladewa kunci gelar Liga Sofbol Indonesia 2023

republicberita.com – Jakarta – Tim sofbol putra Garuda kemudian tim putri Baladewa mengunci gelar Liga Sofbol Indonesia 2023 yang digunakan dimaksud berlangsung di dalam tempat Gelora Bung Karno (GBK) Softball Stadium, Senayan, Jakarta.

Dilansir dari keterangan resmi, Senin, pertandingan final putri berlangsung sengit antara tim Garuda melawan Baladewa dengan skor akhir 3-1 untuk Baladewa. Sementara dalam area kategori putra, dimenangkan oleh Garuda setelah mengalahkan Mohicans dengan skor 4-0.

“Meski melalui perjuangan yang tersebut keras, sejak awal kami optimis dapat bawa pulang medali” kata manajer tim Garuda Iman Hanggautomo.

Dondi Apriliandi, pelatih kepala Baladewa putri tidaklah menduga semangat timnya masih tinggi meskipun jadwal pertandingan yang digunakan padat .

“Tidak menduga, tapi tetap kita gunakan momentum ini untuk motivasi pada Seri 2, dalam Banten nanti setelah pemilu, Baladewa jadi tuan rumah” ucap Dondi yang digunakan itu juga mantan pemain nasional sofbol.

Liga Sofbol Indonesia 2023 mampu menyedot antusiasme mulai dari kalangan komunitas, umum umum hingga keluarga yang tersebut mana meramaikan.

“Kami yang mana digunakan paling senang, juga enggak menyangka dari penonton lalu komunitas rame banget sampai malam dari hari Jumat kemarin,” ucap Poppy Femia, Ketua Panitia LSI 2023 Poppy Femia.

Ketua Pembina LSI 2023 Gudadi merasa bahwa seri liga – liga yang digunakan mana direncanakan hingga tahun depan juga merupakan pencarian bibit pitcher lalu pemain sofbol yang mana digunakan sesuai dengan indikator internasional.

“Kami senang sekali akibat setelah bertahun-tahun, tidaklah menyangka LSI 2023 ramai, dari segi manajerial semuanya baik, mungkin nanti alur penonton kemudian beberapa hal teknis akan kita tingkatkan, kemudian juga awal tahun depan rencananya kita mau umumkan jadwal seri kedua. Kami semua berharap semakin banyak rakyat yang mana mana bermain sofbol serta harapannya dari meningkatnya animo, semakin meningkat juga total pemain berpotensial yang dimaksud hal tersebut dapat kami bina untuk Olimpiade,” ungkap Gudadi.

Kelanjutan LSI akan dilanjutkan kembali hingga empat seri ke depan dalam area tahun 2024. Rencananya, beberapa seri akan diselenggarakan dalam luar Jakarta. Seri kedua akan diadakan dalam tempat Banten, Seri ketiga akan kembali digelar dalam GBK, kemudian Seri keempat akan diselenggarakan di area tempat Bandung. Terakhir, Seri kelima akan diadakan di area area Surabaya.

Hasil akhir LSI 2023

– Kategori Putra
Juara 1 : Garuda
Juara 2 : Mohicans
Juara 3 : Rubberducks

– Kategori Putri
Juara 1 : Baladewa
Juara 2 : Garuda
Juara 3 : Jabar Sapa Cafe