Gaji Karyawan Microsoft Bocor, Bonusnya Bikin Ngiler

Gaji Karyawan Microsoft Bocor, Bonusnya Bikin Ngiler

republicberita.com –

Jakarta – Dokumen panduan gaji karyawan Microsoft bocor ke permukaan. Dokumen ‘rahasia’ hal itu digunakan oleh manajemen dalam memutuskan penawaran gaji ke karyawan baru.

Setiap tahun, karyawan raksasa software hal itu bisa jadi semata mengumpulkan jutaan dolar AS. Gaji pokok karyawan mencapai US$ 361.500 (Rp 5,7 miliar).

Sementara itu, bonus yang yang diberikan bisa jadi sekadar sampai US$ 1,2 jt (Rp 19,1 miliaran). Ditambah lagi jatah saham tahunan yang digunakan digunakan tembus US$ 945.000 (Rp 15 miliaran), dikutip dari Dailymail, Senin (23/10/2023).

Angka-angka itu berlaku bagi karyawan yang mana mana masuk ke level ‘partners’. Untuk level lebih lanjut tinggi atas, bayarannya mampu tambahan lanjut tinggi. Namun, tak tertera pada dokumen yang mana mana bocor.

Sementara itu, level karyawan terendah yang digunakan dinamai ‘rank 52’ memiliki gaji pokok mulai dari US$ 42.500 (Rp 677 jutaan).

Level karyawan ditentukan oleh pengalaman kerja serta masa kerja dalam perusahaan. Bonus juga juga penghargaan saham tahunan berdasarkan pada performa lalu level karir mereka.

Pengeluaran Microsoft untuk gaji kemudian bonus karyawan yang tersebut dipertahankan, walau perusahaan melakukan PHK untuk 10.000 karyawan. Pemangkasan hal itu diumumkan sejak Januari 2023 serta berakhir pada 30 September lalu.

PHK lanjutan untuk divisi customer service, support, serta sales, diumumkan pada Juli 2023. Microsoft menolak berkomentar hambatan gaji karyawan yang dimaksud bocor.

Artikel Selanjutnya Badai PHK Lanjut, Gaji CEO Startup Turun Jadi Segini