French Open 2023: Jonatan Christie Tak Kesulitan Singkirkan Kenta Nishimoto, Apri / Fadia Menangi Perang Saudara

French Open 2023: Jonatan Christie Tak Kesulitan Singkirkan Kenta Nishimoto, Apri / Fadia Menangi Perang Saudara

republicberita.com – Pebulutangkis tunggal putra Indonesia, Jonathan Christie, melaju mulus ke babak 16 besar BWF World Tour Super 750 French Open 2023, seusai menaklukkan pebulutangkis Jepang, Kenta Nishimoto.

Pada babak 32 besar turnamen bulutangkis yang tersebut berlangsung pada Glaz Arena, Rennes, Prancis, Selasa (24/10) malam WIB, Jojo –sapaan akrab Jonatan Christie– menang dua gim langsung atas Kenta, 2-0 (21-11 dan juga 21-19)

“Puji Tuhan, pasti senang oleh sebab itu hari ini benar-benar sanggup menikmati pertandingan tanpa ada pikiran yang digunakan mengganggu. Itu berjauhan lebih banyak berarti dari kemenangan tadi sebenarnya. Tapi bersyukur juga dikasih kemenangan kemudian semoga makin baik di dalam pertandingan selanjutnya,” kata Jonathan Christie seperti dimuat Antara.

Pebulutangkis peringkat keenam dunia yang disebut mengungkapkan menerapkan strategi yang dimaksud lebih tinggi agresif lalu berinisiatif untuk lebih besar menyerang agar Kenta tidak ada dapat mengembangkan permainan.

Baca Juga:French Open 2023: Fajar / Rian lalu The Daddies Melenggang Mulus ke 16 Besar

“Dibanding pertemuan sebelumnya di area final Hong Kong Open 2023, saya lebih besar berinisiatif menyerang, tambahan agresif. Dan bagaimana tindakan untuk selalu menekan dia,” ucap Jojo.

“Di gim kedua setelah tertinggal 16-19 saya merasa memang dia lebih besar agresif tapi saya tiada mau lengah, saya coba kembali untuk mengambil kontrol permainan,” ungkap pebulutangkis berusia 26 tahun itu.

Jojo melanjutkan tren positif saat bersua menghadapi Kenta dengan memenangi dua pertandingan dari dua pertandingan terakhir. Pada pertemuan terakhir di tempat Hong Kong Open, Jojo menaklukkan Kenta melalui drama rubber game.

Sementara pada laga yang digunakan dimainkan lebih lanjut awal hari ini, pasangan ganda putri Indonesia, Apriyani Rahayu / Siti Fadia Silva Ramadhanti memenangi ‘perang saudara’ melawan Febriana Dwipuji Kusuma / Amallia Cahaya Pratiwi di tempat babak 32 besar BWF World Tour Super 750 French Open 2023.

Netizen Sebut Apri/Fadia Kembali ke Setelan Pabrik Usai Bekuk Wakil Korea
Netizen Sebut Apri/Fadia Kembali ke Setelan Pabrik Usai Bekuk Wakil Korea

Apri / Fadia memenangi partai ini dua gim langsung, 2-0 (21-16 juga 21-18).

Baca Juga:Cedera, Apriyani/Fadia Memutuskan Mundur dalam Babak 16 Besar Asian Games 2022

Dengan kemenangan ini, Apri / Fadia selalu menang dalam dua pertemuan mereka itu atas Febriana / Amallia.

Hasil ini menghasilkan Apri / Fadia melangkah ke babak 16 besar French Open 2023, pada mana merekan akan menantang ganda putri Malaysia, Vivian Hoo / Sien Lim Chiew.